NEWS
DETAILS
Minggu, 30 Oct 2022 09:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Tidak sedikit sepeda motor yang kerap menjadi sasaran binatang untuk bersembunyi. Alasannya, motor memiliki ruang yang membuat binatang-binatang tersebut merasa hangat.

Contoh bagian yang kerap menjadi tempat persembunyian binatang adalah di dalam bodi motor. Sehingga keberadaanya susah dideteksi.

Masalah yang ditimbulkan dari keberadaan binatang tersebut tak hanya membuat kotor motor, tapi juga bisa merusak komponen, seperti tikus yang bisa memutus kabel kerena digigit. Nah, untuk mencegah motor kesayangan menjadi sarang hewan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan

Rajin Mencuci

Jangan malas mencuci motor kesayangannya. Pasalnya, jika motor bersih, dapat menghindari hewan bersarang dan ketika mencuci motor juga rajin mengecek hingga ke sela-sela bagian yang tidak terlihat.

Tidak menyimpan Makanan Di bagasi

Biasakan untuk kembali mengecek bagasi atau bagian konsol penyimpanan bagian depan untuk memastikan tidak ada makanan atau sisa makanan yang tertingga, karena sekali binatang tersebut mengetahui di daerah tersebut ada makanan maka dia akan kembali ke tepat yang sama untuk memastikannya.

Memberikan Kamper di Motor

Aroma yang ditimbulkan oleh kamper juga salah satu yang tidak disukai oleh tikus. Kamper ini bisa diletakkan di bawah jok. Selain tikus, kecoa juga tidak menyukai bau kamper.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK