NEWS
DETAILS
Kamis, 18 Jan 2024 12:00 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Jok motor merupakan salah satu bagian dari sepeda motor yang penting fungsinya. Utamanya adalah untuk menopang badan pengendara. Karenanya, merawat jok motor biar tetap empuk dan awet perlu perawatan rutin yang sebenarnya mudah diakukan namun sering terabaikan.

Untuk melakukan perawatannya, ada beberapa hal yang harus dilakukan dan juga harus dihindari. Bahkan ada yang harus ditinggalkan. Berikut cara merawat jok motor.

Mencuci rutin jok motor
Kegiatan khusus mencuci jok memang jarang dilakukan jika jok tidak terkena kotoran yang membandel. Mencuci jok biasanya dilakukan berbarengan saat mencuci sepeda motor.

Hindari menggunakan sikat yang kasar saat membersihkan jok, karena hal tersebut akan merusak tekstur dari jok motor. Bahkan jika dilakukan secara terus menerus bisa berakibat merobek cover jok motor.

Selain itu, hindari juga menggunakan semir ban untuk memperkilap jok motor. Imbasnya akan membuat kondisi kulit jok makin memburuk.

Hindari terkena langsung sinar matahari
Hal ini masih banyak yang mengabaikan. Banyak pemilik kendaraan yang memarkir motornya di bawah paparan sinar matahari secara langung dan berlangsung lama.

Untuk menghindarinya bisa menggunakan cover jok motor yang saat ini sudah banyak dijual dengan harga yang terjangkau.

Dengan menutup jok menggunakan cover, selain melindungi dari panas sinar matahari, tentunya juga melindungi dari air hujan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK