NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Jun 2024 13:28 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Gathering Nasional Honda PCX Club Indonesia (HPCI) sukses digelar di Pantai Akkarena, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024. Ajang kumpul dan silaturahmi pengguna Honda PCX terbesar se-Indonesia ini diikuti ratusan peserta, bukan hanya yang berada di wilayah pulau Sulawesi saja tapi juga dari seluruh wilayah chapter HPCI di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya adalah perwakilan dari HPCI Jawa Barat.

Bro Agus Firmansyah member HPCI Kuningan Chapter yang menjadi salah satu wakil bikers dari Jawa Barat yang melakukan perjalanan touring ribuan kilometer dan melintasi pulau demi untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan saudara bikers pengguna Honda PCX di seluruh Indonesia. Sekaligus menjadi saksi meriahnya acara Gathering Nasional HPCI di tahun 2024 ini.

"Tujuan melakukan touring ini adalah untuk menghadiri event Gathering Nasional HPCI sekaligus untuk bersilaturahmi dengan teman-teman di chapter lain diluar pulau Jawa. Karena HPCI merupakan salah satu club motor terbesar di Indonesia dan saat ini sudah memiliki banyak chapter di setiap daerah/wilayah se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke" ujar Bro Agus yang juga menjabat sebagai ketua Koordinator Wilayah HPCI Jabar - Banten.

Perjalanan yang ditepuh kurang lebih sejauh 1400 kilometer, Bro Agus tidak melakukan perjalanan sendirian, tapi ditemani oleh 3 rekan bikers yang merupakan perwakilan chapter HPCI dari wilayah Jawa Barat, diantaranya Bro Dudy Kristianto dari HPCI Kuningan Chapter, Bro Mochamad Efry Muhar dan HPCI Bandung Chapter dan Bro Suprana Imron dari HPCI Indramayu Chapter melakukan start dari Kuningan, Jawa Barat menuju Makassar, Sulawesi Selatan mereka tempuh dalam waktu 3 hari perjalanan.

"Untuk jarak tempuh dengan rute tercepat dari Kuningan menuju Makasar kurang lebih 1400km ditempuh dengan waktu 24 jam jalur darat dan 35 jam jalur laut, kebetulan untuk jalur darat kita sekalian melakukan sowan ke beberapa chapter yang dilalui sebagai tradisi PORTAL yang merupakan istilah memberikan jamuan dari chapter yang di lalui sekedar rest untuk ngopi-ngopi atau makan bersama dalam perjalanan." serunya.

Sampai di Surabaya yang merupakan ujung perjalanan darat, Bro Agus dan 3 rekannya bergabung dengan rekan-rekan bikers HPCI wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk melanjutkan perjalanan dengan menyeberang pulau dari pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Pelabuhan Soekarno - Hatta di daerah Makassar.

Selama perjalanan touring jarak jauh dari Kuningan menuju Makassar, Bro Agus memberikan kesan-kesannya menggunakan New Honda PCX160 sebagai teman berkendara. 

"First impresi yang melekat apabila kita Touring menggunakan Honda PCX adalah sudah pasti nyaman dan irit. Sejak awal tahun 2018 sampai saat ini saya menggunakan Honda PCX dari mulai yang 150cc kemudian sekarang upgrade ke yang 160cc. Ternyata tetap irit dan nyaman sehingga sangat cocok yg suka explore. Kita sudah buktikan saat ke Makassar dengan melakukan explore ke beberapa daerah, diantaranya Tanah Toraja dengan Negeri diatas Awan-nya yang memiliki medan yang menantang, tanjakan atau jalan berkelok dengan mudah kita bisa dilalui tanpa kesulitan. Apalagi sekarang sudah dibekali dengan mesin 160cc membuat Honda PCX lebih terasa bertenaga disetiap tanjakan."paparnya.

Sebagai bagian dari komunitas Honda yang menjadi pelopor keselamatan berkendara, Bro Agus dan rekan-rekan komunitas HPCI selalu mengutamakan prinsip #Cari_Aman dengan menggunakan perangkat keselamatan berkendara. Tidak lupa juga untuk selalu menaati rambu-rambu lalu-lintas dan menghormati pengendara lain selama di perjalanan.

"Touring jarak jauh menggunakan Honda PCX ke acara Gathering Nasional HPCI yang pasti enjoy bisa menikmati perjalanan dan bertemu dengan saudara dalam satu komunitas."pungkasnya.


RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK