NEWS
DETAILS
Senin, 04 Jan 2016 08:25 - Honda Community

Bagi yang memiliki aktifitas rutin setiap hari, hari libur merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu, terlebih buat bro/sis yang suka dengan kegiatan touring. Nah, memasuki tahun 2016 ini, apakah ada diantara bro/sis yang berencana melakukan turing dengan jarak yang agak jauh?

Tenang, sebab tahun ini (2016) pemerintah telah menetapkan 19 hari libur nasional dan cuti bersama. Dengan demikian jadwal touring bisa bro/sis siapkan jauh-jauh hari.

Jadwal libur nasional dan cuti bersama ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yaitu; Menteri Agama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Perincian lengkapnya, sebanyak 15 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama. Jumlah libur nasional dan cuti bersama ini sejatinya sama dengan 2015. Namun bila dilihat lebih detail lagi, libur dan cuti bersama kali ini bertepatan dengan akhir pekan, sehingga kemungkinan besar bakal lebih panjang lagi.

Selain itu banyak lagi libur nasional yang bertepatan dengan hari libur. Paling dekat libur nasional Imlek pada 8 Februari nanti yang jatuh pada hari Senin.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK