NEWS
DETAILS
Sabtu, 13 May 2017 15:20 - Honda Community

Sejatinya, para bikers hobi touring dengan tujuan yang menarik. Tujuan tersebut bisa pantai, taman rekreasi, museum ataupun pegunungan. Tergantung rencana yang sudah dipilih sebelumnya.

Kali ini hondacommunity.net memberikan acuan beberapa destinasi menarik untuk tujuan touring. Selain nyaman, destinasi tersebut tidak merogoh kocek yang terlalu besar.

Berikut destinasinya :

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna memiliki pemandangan indah. Letaknya di Provinsi Banten ini memang sering menjadi tujuan bagi bikers untuk melakukan kegiatan touring. Ada beberapa tujuan wisata lainnya yang terdekat dari Sawarna, yaitu Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari dan Pantai Tanjung Layar.

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar karena menghadap langsung Samudera Hindia. Jika berangkat dari Jakarta, pantai Sawarna berjarak sekitar 180 km. Akses jalan yang belum memadai menjadi salah satu kendala bagi para bikers yang ingin datang ke pantai Sawarna. Meski begitu, pantai ini tetap menjadi tujuan favorit.

2. Puncak

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat memang menjadi pilihan penting bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk tujuan touring. Puncak menawarkan udara yang sejuk saat, dilokasi ini sendiri juga banyak tersedia vila yang bisa dijadikan tempat menginap bersama rombongan touring atau bisa juga dibeberapa warung yang menyediakan tempat istirahat.

3. Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu juga menjadi lokasi wajib bagi para bikers yang ingin touring. Pantai Pelabuhan Ratu sendiri terbilang cukup mudah dijangkau dan tidak memerulukan waktu perjalanan yang lama.

Bayak pilihan rute alternatif yang bisa ditempuh menuju pantai yang berada di selatan Jawa Barat, salah satunya adalah dengan melewati daerah Cikidang. Pantai ini biasanya akan ramai dihari libur.

4. Ujung Genteng

Salah satu lokasi yang sering dijadikan tujuan untuk touring adalah pantai Ujung Geteng yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Ujung Genteng juga memiliki karakteristik ombak yang sangat besar sama seperti Pelabuhan Ratu.  Namun, di sini kita juga bisa menemukan objek wisata lain, seperti Curug Cikaso.

5. Pangandaran

Pantai Pangandaran sering dipilih oleh para bikers yang ingin melakukan perjalanan touring dengan jarak yang lumayan jauh. Untuk sampai ke sini dari Jakarta setidaknya membutuhkan waktu perjalanan selama 12 jam tergantung situasi dan kondisi. Namun rasa lelah selama perjalanan panjang tersebut akan terbayar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK