NEWS
DETAILS
Sabtu, 27 May 2017 13:42 - Honda Community

Pantai Santolo merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sudah cukup lama dikenal. Pantai Santolo mempunyai bentang pantai yang cukup panjang, dengan pasir putih yang halus. Tempat wisata ini masih tidak begitu ramai dengan pengunjung sehingga bro/sis bisa benar-benar menikmati suasana pantai yang masih lumayan bersih.

Pantai ini merupakan pantai yang cukup elok jika dilihat dan menjadi satu dari beberapa destinasi unggulan di Garut, terdapat di daerah Pameungpeuk tepatnya di Kecamatan Cikelet Garut Jawa Barat. Sebuah pantai yang terdapat di Garut Selatan dengan view yang sangat menawan serta ombak yang cukup besar mampu menjadi magnet bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

Dengan melihat keindahan panorama alamnya yang indah dan sejuk dapat membuat pikiran yang tegang menjadi damai serta merelaksasikan pikiran bro/sis yang sedang tidak bersahabat dengan berbagai kesibukan di kota.

Pantai Santolo terletak di wilayah kecamatan Cikelet Garut, namun terletak lebih dekat ke Pameungpeuk. Jarak dari pusat kota Garut kurang lebih 88 KM . Sarana jalan menuju lokasi pantai dari Garut cukup bagus, hanya di sebagian kecil jalan saja yang masih bergelombang. Bahkan menjelang kecamatan Cikelet sampai dengan Pameungpeuk jalan sudah mulus di hotmix dan cukup lebar.

Untuk menuju destinasi wisata ini ada banyak rute yang dapat kita pakai diantaranya

Rute 1 : Ciwidey – Cisewu – Bungbulang – Pameungpeuk. Jalur ini lumayan jauh dan belum ada kendaraan umum. Tetapi sebagai gantinya kita disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

Rute 2 : Garut – Cikajang – Cikelet – Pameungpeuk, rute ini merupaka rute umum dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Bagi anda yang melewati rute ini saya sarankan untuk berhati-hati karena jalan yang berkelok-kelok tajam. Selain itu rute ini banyak ditempuh oleh wisatawan dari kabupaten tasik, bandung, jakarta dan kota lainnya.

Rute 3 : Untuk yang dari bandung bisa menggunakan jalur ranca bali – Naringgul – Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Atau dengan jalur alternatif yaitu melewati Pangalengan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK