NEWS
DETAILS
Senin, 13 May 2019 14:16 - Honda Community

Brader yang berdomisili di Jabodetabek dan ingin melepas penat setelah satu minnggu berkutat dengan pekerjaan ataupun tugas sekolah dan kuliah, silakan berkunjung ke wisata air terjun Curug Ciputri.

Curug Ciputri merupakan wisata air terjun yang terletak di di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Tidak cukup jauh bagi para brader untuk menuju kesini.

Soal biaya, cukup merogoh kantong 25 ribu, sudah termasuk perkendaraan motor. Selain itu, lokasi Curug Ciputri yang berada di kaki Gunung Salak ini juga sudah beraspal mulus, di beberapa jalan juga sedang ada proyek pengecoran dan sedikit tanah bebatuan yang menghiasi jalanan lokasi Curug Ciputri.

Memiliki air yang bening, Curug Ciputri juga merupakan area berkemah, mendirikan tenda dengan kendaraan motornya. Tingginya pohon pinus mendominasi campground membuat hawa di sekitarnya menjadi sejuk, dan tergolong dingin saat malam dan dini hari.

Mendirikan tenda diantara jejeran hutan pinus, para wisatawan juga dapat menikmati pancaran sinar matahari pagi yang segar. Jalur trekking menuju Curug, wisatawan juga harus melewati hutan bambu. Namun, harap berhati-hati saat trekking karena jalurnya cukup licin dan sempit.

Bawalah persediaan makanan yang mencukupi saat berwisata ke Curug Ciputri, tetaplah menjaga kebersihan dengan mengumpulkan sisa makanan dan minuman dengan membuangnya ke tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK