NEWS
DETAILS
Rabu, 22 May 2019 10:19 - Honda Community

Ingin wisata alam yang berbeda dari yang lain namun tidak ingin pergi terlalu jauh? Salah satu rekomendasi yang bisa brader Honda Community kunjungi adalah Kebun Buah Mangunan yang terletak di Yogyakarta.

Di sini brader bisa menikmati berbagai wahana alam menarik diatas ketinggian. Hal ini dikarenakan Kebun Buah Mangunan berlokasi di atas Bukit dengan ketinggan sekitar 200 mdpl.

Dari tempat ini brader akan melihat pemandangan menarik nan cantik yaitu deretan pegunungan seribu yang dibawah persis kebun buah mangunan terdapat sungai yang berkelok-kelok yaitu Sungai Oya yang memiliki karakter warna jernih kehijauan-hijauan.

Apalagi kalo brader mengunjungi kebun buah mangunan saat menjelang sunrise tiba, maka anda akan dihadapkan pemandangan luar biasa seperti negeri diatas awan. Kumpulan kabut putih yang menggulum dataran rendah disekitar pegunungan akan menciptakan seolah-olah brader yang sedang di kawasan kebun buah mangunan seperti di atas awan.

Dari kota Yogyakarta sendiri, brader hanya perlu berkendara menuju ke Kabupaten Bantul. Karena, wilayah Mangunan ada di Kabupaten tersebut. Untuk rute Kebun Buah Mangunan dari kota Yogyakarta berjarak sekitar 13 KM. Jika jalanan lengang, setidaknya kamu hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.

Brader bisa mengawali perjalanan dari Ringroad selatan menuju ke perempatan terminal Giwangan. Setelah itu ikuti jalan Imogiri Timur hingga sampai pertigaan Pasar Imogiri. Disitu sebaiknya kamu menurunkan kecepatan kendaraan karena akan terlihat plakat rute Kebun Buah Mangunan. Brader hanya perlu mengikuti jalannya.

Ada yang perlu brader perhatikan saat menempu rute Kebun Buah Mangunan yakni kesiapan kendaraan. Pastikan kendaraan roda dua yang brader kendarai fit selama perjalanan atau sebelumnya brader persiapkan. Pasalnya, rute perjalanan yang akan ditempuh cukup berat.

Dalam perjalanan menuju lokasi, sebaiknya brader memanfaatkan gigi rendah bagi kendaraan yang mengandalkan transmisi manual. Sedangkan untuk motor matik, sebaiknya cek juga kampas remnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK