NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Oct 2019 14:44 - Honda Community

Memiliki nama yang cukup puitis, Pantai Asmara menjadi salah satu objek wisata terbaru yang berada di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, selain Pantai Joras.

Keberadaan dua pantai ini dari tahun ke tahun semakin diminati masyarakat, terutama pada musim liburan atau momen Tahun Baru.

Pantai yang awalnya lebih dikenal dengan nama Pantai Asam-Asam Muara (disingkat Asmara) ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam 35 menit berkendara jika brader berangkat dari Kota Banjarmasin (sekitar 115 km).

Untuk menuju pantai ini, dari Banjarmasin, brader dapat melanjutkan perjalanan ke Pelaihari, kemudian diteruskan menuju arah Jorong atau Batulicin dengan mengikuti jalan utama. Setelah sampai Jorong, pengunjung nantinya bakal bertemu papan penunjuk bertuliskan “Pantai Asmara” di kanan jalan. Dari spot ini, perjalanan ke pantai berjarak sekitar 8 km.

Untuk bisa masuk ke Pantai Asmara, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang dewasa. Sementara, jika brader membawa kendaraan pribadi, harus membayar biaya parkir sebesar Rp10 ribu per unit untuk kendaraan roda empat atau mobil dan Rp5 ribu per unit untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK