NEWS
DETAILS
Jumat, 07 Feb 2020 13:08 - Honda Community

Mimin mau ngajak brader semua ke Alun-alun Surya Kencana, selain touring, pasti brad juga suka banget hal-hal yang menantang lainnya. Mengunjungi destinasi-destinasi menarik dengan pemandangan alam atau perjalanan yang memacu adrenali dengan kawan-kawan.

Alun-alun Surya Kencana adalah padang savana yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat dengan ketinggian 2750 MDPL. Hamparan luas Surya Kencana yang kurang lebih 50 hektar dikelilingi bunga Edelweiss (bunga abadi) yang tumbuh subur, mimin pastikan akan membuat Brad merasa berada dunia imajinasi. Alun-alun Surya Kencana merupakan tempat camping favorit para pendaki.

Pesona keindahan bunga Edelweiss yang bermekaran dengan cara alami memuncak di bulan September hingga Desember. Selain keindahan-keindahan yang menakjubkan, Brad jangan heran ketika mendengar suara atau bunyi langkah kaki kuda yang berlari, namun tidak terlihat. Karena, ini adalah salah satu cerita mistis yang sudah tidak asing lagi, dimana itu pertanda jika Pangeran Surya Kencana datang yang dikawal oleh para prajuritnya.

Memiliki sebuah mata air yang jernih. Mata air tersebut dimanfaatkan para pendaki untuk keperluan masak memasak/lainnya. Ada aturan yang sangat ketat wajib dipatuhi, seperti dilarang membawa berbagai macam barang yang ada kaitannya dengan zat kimia berbahaya. Seperti odol, sabun, shampo dan lain-lain yang membahayakan lingkungan. Barang-barang tersebut diharamkan dibawa ataupun digunakan di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango termasuk di alun-alun Surya Kencana.

Mimin kasih gambaran untuk brad yang hobi touring nih, brad. Lokasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Brad bisa masuk Jl. Raya Bogor, lurus terus ke arah Puncak. Kemudian, masuk ke area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango setelah perbatasan Bogor dan Cianjut. Pokoknya, ada keterangan di setiap perjalanan brad menuju Alun-alun Surya Kencana.

Penasarankan, yuk kita touring kesini brad! Buat cerita menarik dengan kawan-kawan sambil menikmati pesona alam yang luar biasa. Nggak akan menyesal deh!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK