NEWS
DETAILS
Minggu, 29 Mar 2020 12:05 - Honda Community

Kendal yang mempunyai julukan Kota Santri merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang dikenal sebagai kota metropolitan terbesar keempat. Memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang sangat menakjubkan; seni, budaya, sejarah, air terjun yang memanjakan mata sampai spot foto kekinian yang harus brad explore.

Jangan bingung ketika berada di Kendal brad! Kendal memiliki wisata baru yang cukup banyak untuk dikunjungi. Salah satunya yang tengah populer adalah Kali Bladon. Kali ini berlokasi di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dulunya, Kali Bladon hanyalah sungai yang digunakan oleh penduduk sekitar untuk irigasi. Tapi karena air ini cukup jernih, maka penduduk menjadikan kali tersebut sebagai tempat wisata. Tempat wisata ini mengusung nuansa pedesaan yang sangat kental dengan pemandangan hamparan sawah dan pegunungan.

Hal menarik yang bisa brad lakukan disini adalah bersantai di atas kasur apung. Brad bisa menyewanya dengan harga kisaran Rp 5.000 per orangnya, Rp. 10.000 untuk rakit sederhana dan juga dapat berkeliling di sekitar sungai, kalau hanya ingin bersantai dan bermalas-malasan bisa juga di atas hammock.

Untuk dapat menikmati suasana kali bladon brad akan dikenakan retribusi tiket masuk sebesar Rp 2.000, selain itu untuk biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Brad bisa gunakan rute jalan raya timur kaliwungi menuju jalur Pantura. Setelah itu trus saja untuk menuju Desa Purwokerto atau Gapuro Desa Purwokerto yang berada di kanan jalan. Setelah itu lanjutkan perjalanan kalian menuju Dusun Krapyak. Jika, sudah sampai di Dusun Krayapan, maka akan ada papan petunjuk menuju Kali Bladon. Atau untuk lebih jelasnya kalan bisa melihat di google maps.

Gass nggak nih, brad?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK