NEWS
DETAILS
Minggu, 26 Apr 2020 12:45 - Honda Community

Leuwi Kenit merupakan aliran sungai Cikarang yang airnya masih begitu jernih menggoda. berada di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, atau tepatnya di Kampung Cigaru Wetan RT 05/10 Desa Pasirpanjang. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, merupakan salah satu pesona yang terselip diantara kekayaan alam yang ada disepanjang kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu (belum banyak yang tau loh brad tempat ini).

Keindahan struktur batuan purba yang berusia lebih dari 60 juta tahun lalu tersusun indah secara alami terpancar pula di dinding sepanjang sungai yang dialiri air jernih, dinding batu ini tertata rapi secara alami dan memiliki pola seperti ukiran huruf-huruf. Warga lokal menganggap bila pola tersebut seperti huruf Sansekerta.

Di Leuwi Kenit, brad bisa mencoba wahana air yang lumayan menantang adrenalin seperti river tubing, rock climbing, atau shower climbing. Untuk cewek dan anak anak, bisa dicoba wahana flying fox lho, Gengs. Oh iya, brad bisa juga menikmati hidangan nasi liwet di pinggir aliran sungai. Mantap deh.

Leuwi Kenit berada di hulu Curug Cigangsa dan berada di antara dua desa di kecamatan berbeda yaitu Desa Daleman, Kecamatan Surade dan Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap. Akses menuju tempat ini sebenarnya ada dua, yang satu bisa ditempuh dari Surade melalui Curug Cigangsa, tetapi jalanannya rusak (lumayan mincing adrenalin buat touring brad), sementara dari arah Ciracap adalah jalan desa yang lumayan cukup baik.

Nah, jika brad hendak mengunjungi tempat ini, bisa saja melalui akses Jalan Mareleng di Kecamatan Waluran, kemudian melewati Desa Pasirpanjang sepanjang dua kilometer ke Leuwi Kenit. Atau, bisa juga dari arah kantor Kecamatan Ciracap.

Terakhir nih ya, soal harga tiket masuk ke area Leuwi Kenit itu seikhlasnya. Namun, kalau brad mau melakukan aktivitas permainan seperti river tubing, rock climbing, dan playing fox, brad harus membeli paket Rp 80.000.- /orang dengan batas usia anak-anak delapan tahun.

Gass ngga nih . . . ?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK