NEWS
DETAILS
Rabu, 29 Apr 2020 12:44 - Honda Community

Selama ini, kebanyakan dari kita mungkin hanya tau sate Madura, hahah…

Pulau yang ada di timur Provinsi Jawa Timur ini memiliki pesona baru pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Sejak terhubung dengan Jembatan Suramadu, Madura mulai berbenah dan memunculkan destinasi baru yang belum pernah dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Kapur Jaddih, yang terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pemandangan yang brad lihat di Bukit Jaddih ini merupakan bentukan akibat penambangan kapur putih selama bertahun-tahun hingga membentuk keelokan tebing raksasa dengan bentuk eksotis dan artistik. Di kawasan ini brad juga bisa menemukan gua-gua kecil dan pemandangan layaknya di Kapadokia, Turki.

Mulai dari putihnya dinding bukit yang dikeruk untuk diperjual-belikan, hingga birunya danau bekas penggalian kapur bisa menjadi atraksi menarik bagi kamera. Berbagai patahan-patahan yang menarik di setiap sudutnya, mampu memuaskan hasrat memotret hingga matahari terbenam.

Bukit Jaddih berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan. Dari pusat kota Surabaya, Bukit Jaddih berjarak sekitar 28 km dan dapat dijangkau melalui jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Madura dengan Surabaya.

Mencapai lokasi ini, brad bisa menggunakan motor atau roda dua dari Surabaya. Melalui Jembatan Nasional Suramadu, brad akan melewati kabupaten Bangkalan, Madura, barulah mengarahkan kendaraan ke Desa Jaddih. Seluruh perjalanan dapat memakan waktu hingga satu jam dari Surabaya.

Tentu saja, perjalanan yang panjang tidak akan membuat menyesal brad, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Bila beruntung, brad juga bisa bermain rakit di Danau Biru yang ada di kawasan Bukit Jaddih, Madura.

Buruan ajak yang lain kesini, brad!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK