NEWS
DETAILS
Kamis, 07 May 2020 13:51 - Honda Community

Berlokasi di Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68156. Kebun teh Gunung Gambir (Green Tea Plantations), merupakan salah satu destinasi agrowisata yang sebenarnya pada awalnya hanyalah sebuah perkebunan teh yang ditanam pada tahun 1918, 1923 dan 1927 yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII.

Memang tak banyak yang mengetahui keberadaan kebun teh ini bahkan warga Jember sendiri. Lokasinya yang berada lereng Gunung Argopura tersebut membuat wisatawan kurang mengenal Perkebunan Teh Gunung Gambir ini.

Namun, brad tidak akan menyesal Ketika sudah sampai disini. Karena di kawasan ini brad bisa melihat secara langsung para pekerja memetik pucuk teh juga bisa melihat proses pengeringan juga proses lainnya mengenai teh dan kalian juga bisa mencicipi produk teh dari tempat wisata ini.

Selain menawarkan pesona alamnya yang menawan di lokasi wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seru yang bisa di gunakan bagi para pengunjung. Di antaranya seperti camping ground (bumi perkemahan) bagi pecinta alam, jogging track, tea walking (jalan menuju kebun teh), inn (penginapan), meeting room (ruang pertemuan), lapangan tenis, gedung olahraga badminton, villa, spot foto keren dan fasilitas umum lainnya yang bisa ditemukan dengan mudah di lokasi wisata tersebut.

Untuk dapat mencapai lokasi kebun teh ini, brad harus melewati jalanan yang cukup terjal dan berbatu alias makadam. Kondisi jalanan kurang bersahabat, itu artinya jalanan masih banyak yang rusak. karena kondisi jalan cukup sepi, dan juga untuk menjaga-jaga hal yang tidak diinginkan. Untuk rutenya, arahkan kendaraan kalian menuju desa Gelang yang mana di sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau persawahan, kebun karet, kopi yang akan menghiasi pemandangan Anda.

Untuk masuk ke area kebun teh, cukup membeli tiket masuk gunung Gambir seharga Rp 10 ribu saja. Selanjutnya brad bisa bebas berkeliling kebun teh dan menikmati sejumlah fasilitas yang ada. Untuk biaya parkir, bagi pengendara roda dua dikenai tarif Rp 2 ribu dan roda empat Rp 5 ribu rupiah saja. Untuk jam operasional senin – minggu 07:00 – 17:00 WIB.

Pokoknya, tempat ini cocok bagi kalian yang ingin berlibur bersama dengan sahabat, kerabat, keluarga mungkin juga buat kalian yang ingin memadu kasih bersama kekasih. Gasss kuy!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK