NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 May 2020 12:18 - Honda Community

Pulau Kepa adalah sebuah pulau kecil di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur yang memiliki perairan laut biru jernih yang mempesona. Menikmati senja di Pulau Kepa begitu istimewa dan tidak seperti di tempat yang lainnya, keindahannya menghipnotis brad.

Pulau Kepa memiliki hamparan pasir putih semulus tepung dan pirus dengan suasana tenang dan damai. Menatap samudera dengan berbagai bukit hijau yang menawan dan pulau-pulau kecil di sekitar Kepa akan memberi ketenangan.

Ditambah lagi, brad bisa bermain kano, snorkeling atau diving agar semakin menyenangkan, mandi matahari, menikmati keindahan sunset yang sangat indah dan Jika ingin bermalam, brad bisa menginap di pondok-pondok yang terbuat dari bambu dan beratapkan rumbai, khas rumah tradisional Alor.

Pulau Kepa adalah tujuan terbaik bagi brad yang ingin menjelajahi alam dan menikmati panorama bawah laut. Karang di daerah ini dinominasikan sebagai salah satu kawasan dengan karang terindah di dunia.

Hal ini tidak mengherankan karena kawasan ini dikelilingi oleh Laut Timor, Laut Sawu, dan Laut Flores yang menjadi tempat persilangan bagi paus. Jadi, jika brad beruntung, brad akan melihat paus muncul di permukaan.

Dibutuhkan sekitar 10 menit dengan kapal motor dari Dermaga keil Pulau di Pulau Alor. Pulau Alor sendiri bisa ditempuh dengan penerbangan sekitar 45 menit dari Bandara El Tari Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur ke Kalabahi, ibu kota Pulau Alor.

Kalabahi menjadi tempat transit bagi brad sebelum melanjutkan perjalanan ke gugusan pulau kecil yang mengelilingi Alor, termasuk Pulau Kepa. Dari Bandara Kalabahi di Alor, brad masih perlu melanjutkan perjalanan sekitar 1,5 jam dengan mobil dan dilanjutkan dengan kapal.

Pulau ini belum memiliki infrastruktur yang memadai. Tidak ada jalan aspal, angkutan umum atau warung makan.

Penduduk yang tinggal di Pulau Kepa hanya 30 jiwa, mereka sangat ramah, kebanyakan penduduk disini juga masih mempertahankan ritual dan adat istiadat yang kental peninggalan nenek moyang mereka.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK