NEWS
DETAILS
Jumat, 17 Jul 2020 12:38 - Honda Community

Mencari tempat wisata di Bontang yang tenang untuk menghilangkan penat? Brad, bisa langsung kunjungi Bontang Mangrove Park atau lebih dikenal dengan BMP. Destinasi wisata di Bontang ini merupakan bagian dari Taman Nasional Kutai. Brad, bisa menyusuri jalan setapak sepanjang 1,3 km sambil memandangi keindahan taman bakau.

Untuk brad yang ingin menikmati pemandangan dengan jarak pandang yang luas, bisa langsung naik saja ke menara pandang yang tingginya 20 meter dan setelah itu brad akan langsung disambut dengan hamparan Selat Makassar. Disarankan untuk datang ke objek wisata di Bontang ini pada saat sore hari menjelang matahari terbenam, karena menikmati senja di antara pepohonan bakau dan melihat kawanan burung endemik yang pulang ke sarang mereka akan menjadi pemandangan yang tak terlupakan.

Kesejukan alam dan letaknya yang strategis karena berada di tengah Kota Bontang, menjadikan BMP sebagai tempat yang tepat untuk refreshing dan meghilangkan kejenuhan. Sunset dan panorama lampu dari pabrik yang terdapat di seberang BMP juga menjadi momen favorit para pemburu gambar. Pemandangan ini kian membuktikan fungsi hutan mangrove sebagai tempat pemijahan ikan, udang, kepiting, dan lain-lain hingga menyebar ke laut lepas setelah besar.

Berlokasi di Jl. Cut Nyak Dien, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325, dengan jam buka senin – minggu, pukul 07:00 – 18:00, BMP selalu ramai pengunjung. Tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp 15.000.- brad sudah dapat menikmati keindahan BMP.

Untuk para Brader yang berada di area Kalimantan pasti sangat mudah mengunjungi BMP, namun untuk yang di luar Kalimantan, brad bisa langsung cek sendiri ya, hehehe…

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK