NEWS
DETAILS
Kamis, 13 Aug 2020 11:22 - Honda Community

Pantai Tanjung Pinggir merupakan objek wisata di kawasan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Pemandangan yang nampak berasal dari Singapura, pemandangan alam yang dapat brad nikmati adalah pantai itu sendiri dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan namun bersih dan membentang sepanjang 250meter mulai dari Timur hingga ke Barat. Belum lagi pemandangan laut dan langitnya yang tidak kalah cantik. Lengkap sudah keindahan pantai ini.

Fasilitas yang ditawarkan di pantai ini tidak begitu banyak. Kecuali bila brader mau sedikit menyeberang ke Singapura, di sana fasilitas untuk wisatawan sangat lengkap dan tergolong mewah. Di pantai ini, brader akan diajarkan untuk lebih menyatu dengan alam.

Baik dalam keadaan pasang maupun surut, pantai ini tetap menunjukkan pesonanya yang menggelitik untuk diabadikan dalam gallery kamera. Saat kondisi sedang surut, pantai akan terlihat lebih berbatu – batu dan akan terasa lebih lebar dan sangat lepas, sehingga timingnya pas untuk mencuri – curi barang beberapa gambar untuk dicetak ke dalam bentuk foto.

Ombaknya yang cenderung tenang ditambah langit pagi juga masih terlihat sendu sehingga suasana akan terasa sangat damai. Terkadang, pemandangan anak – anak yang saling berkejaran atau sekadar bermain istana pasir juga turut melengkapi pemandangan di Pantai Tanjung Pinggir ini.

Untuk bisa sampai dan menikmati keindahan di pantai ini, Brad harus tiba terlebih dahulu di Pelabuhan Sekupang atau Bandara Hang Nadim, minimal ada di daerah Nagoya. Bila memilih transportasi laut, otomatis brad akan menuju ke Pelabuhan Sekupang yang dari sana tinggal menyambung dengan kapal kecil dengan waktu temput kurang lebih 10 menit. Sementara itu, bila dari Bandara Hang Nadim akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa sampai di Pantai Tanjung Pinggir, yaitu kira – kira 45 menit dan 30 menit dari daerah Nagoya.

Lokasi: Tj. Pinggir, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Hari/jam Operasional: Senin – Minggu, 08:00 – 20:00 WIB

Tiket Masuk Motor Rp 5.000,- dan Mobil Rp 10.000,- (tambahan Rp 2.000,-/orang)

Gimana, next kita touring kesini, setuju nggak brad?

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK