NEWS
DETAILS
Minggu, 30 Aug 2020 11:41 - Honda Community

Brad, sudah tau belum kalau salah satu lokasi yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama adalah Puncak Becici. Puncak Becici berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, brad bisa menikmati sunset disini. Dari sini pula, brad bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan. Pokoknya, sore hari waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di sini.

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan disini; menikmati sunset (melihat sinar matahari senja yang menyapu puncak gunung dan garis pantai selatan hingga pucuk-pucuk pepohonan), camping yang seru, bermain ayunan di kawasan Puncak Becici, merelaksasi dan terapi dengan cara tiduran diatas hammock (bisa sewa seharga Rp 10.000.-) sembari berselaras dengan alam dan menikamati setiap sudut Puncak untuk berfoto.

Fasilitas disini sangat lengkap brad, halaman parker yang dapat menampung puluhan bus, kendaraan mobil dan motor, toilet bersih, mushala, aula, camping ground, warung makan dan spot keren banget yang bikin pengen berlama-lama disini.

Untuk menuju ke Puncak becici dengan rute tercepat dan kondisi jalanan yang bisa dilalui oleh semua kendaraan adalah dengan melewati Jalan Wonosari. Jika kita mulai dari Jalan Malioboro, pertama-tama arahkan kendaraan kita ke kawasan 0 kilometer. Dari kawasan 0 kilometer Jogja belok ke kiri ke arah Jalan Panembahan Senopati - Jalan Sultan Agung - Jalan Kusumanegara - Jalan Gedongkuning - Jalan Wonosari - Jalan Patuk-Dlingo.

Dari Perempatan Patuk Dlingo 50 meter keselatan akan ada pertigaan. Yang lurus jalannya menurun, dan yang ke kanan jalannya menanjak naik. Ikuti jalan yang belok ke kanan dan nanjak sampai melewati warung-warung atau cafe dipinggir jurang menjorok kebarat dengan pemandangan kota Jogja. Nama daerah ini adalah Watu Amben

Dari Watu amben masih lurus hingga sampai melewati Pinus Pengger di sebelah kanan jalan. Dari Hutan Pinus Pengger, masih perjalanan 5 kilometer ke arah selatan di Jalan Dlingo – Patuk. Nanti akan terlihat papan nama bertulisan "PUNCAK BECICI"

Tenang, nih mimin kasih tau harga untuk dapat menikmati Puncak Becici. Untuk Tarif parkir motor Rp 2.000 per motor, tarif Parkir Mobil Rp 5.000 per mobil, tarif parkir Bus: Rp 10.000 per bus dan perawatan toilet: Rp 2.000.-

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK