NEWS
DETAILS
Kamis, 17 Sep 2020 10:41 - Honda Community

Mengendarai sepeda motor beramai-ramai (touring) menuju suatu tempat yang jaraknya cukup jauh kerap dilakukan oleh para pengendara sepeda motor. Selain menambah keakraban, hal ini juga bisa melatih kemampuan mengendarai motor. Bukan hanya itu, ini salah satu cara ampuh menghilangkan penat dari segala rutinitas.

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Solo? Kota di Jawa Tengah yang bernama resmi Surakarta ini memang terkenal di kalangan wisatawan. Tidak hanya memiliki latar sejarah yang kental, Surakarta juga mempunyai bentang alam yang cantik. Tidak heran kalau banyak terdapat tempat wisata di Surakarta yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, religi, sampai modern.

Nah, mimin mau kasih rekomendasi tempat wisata di Surakarta yang wajib masuk daftar kunjungan saat Brader ke Surakarta, apa aja sih?

Taman Balekambang

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Surakarta yang memiliki luas 10 hektar. Tempat wisata di Surakarta ini dibagi menjadi dua. Kompleks pertama adalah Partinah Bosch yang merupakan rumah dari berbagai tanaman langka, seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, serta apel cokelat. Sedangkan kompleks satunya bernama Partini Tuin (Taman Air Partini). Tempat ini berupa kolam dengan perahu-perahu hias yang bisa dinaiki wisatawan.

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari ramai dikunjungi pada malam hari. Selain karena pertunjukan wayang orang yang rutin digelar di tempat ini, masyarakat ramai datang ke sini untuk menikmati aneka permainan yang ada di Taman Hiburan Rakyat (THR). THR merupakan arena bermain yang masih berada di dalam kawasan Taman Sriwedari.

Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro beralamat di Jalan Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah atau tepatnya berada dipelataran atau di sebelah selatan Pura Mangkunegaran. Karena tempatnya yang berada di tengah kota, Ngarsopuran menjadi tempat nongkrong atau sebagai tempat berkumpulkan muda mudi hingga masyarakat Kota Surakarta.

Tidak hanya itu, kawasan Ngarsopuro ini juga cukup sering dijadikan tempat untuk menyelenggarakan event-event di Kota Surakarta. Seperti Solo Jazz Festival, Solo Keroncong Festival, Festifal Jenang Solo dan beberapa festival serta event yang menarik lainnya.

Namun Ngarsopuro Night Market ini tidak dibuka setiap malam tetapi hanya di gelar setiap Malam Minggu atau Sabtu sore serta Malam Senin atau Minggu sore saja. Dan hanya dibuka mulai jam 5 sore hingga dini hari. Keunikan lain dari Ngarsopuro Night Market ini adalah seperti halnya Galabo di daerah sekitar Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK