NEWS
DETAILS
Sabtu, 26 Sep 2020 12:28 - Honda Community

Ketika mendengar kata Pekalongan, pasti serentak alam bawah sadar kita menyimpulkan batik, bukan begitu? Tapi, yang perlu brad tau, selain identik dengan kekayaan seni budaya berupa corak batiknya yang khas dan variatif, Pekalongan juga memiliki potensi wisata yang sangat beragam.

Jadi, Brad nggak perlu bingung menentukan destinasi wisata saat ingin berlibur bersama kawan-kawan atau kelarga tercinta. Pekalongan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu menghilangkan penat. Pekalongan menyediakan banyak tempat wisata, mulia dari curuk, danau, pantai, hutan, museum dan masih banyak lagi.

Berikut mimin kasih tempat wisata menarik di kota Batik, Pekalongan yang wajib brad kunjungi:

Wahana dan Wisata Lolong Pekalongan

Wisata murah meriah yang berada di Desa Lolong, di Tenggara Kec. Karanganyar, Kab. Pekalongan, Jawa Timur. Desa ini berjarak 9 km dari Kec. Kanjen atau sekitar 34 km dari jalur Pantura, Kota Pekalongan. Waktu tempuhnya sekitar 1,5 jam dari Kota Pekalongan (ini naik motor ya brad).

Sepanjang jalan menuju Desa Lolong, Brad akan disuguhkan dengan pemandangan kebun durian, hamparan sungai jernih. Jalan yang berbelok-belok, menanjak dan menurun akan memancing adrenalin brader. Harus hati-hati juga brad, karena suka ada kera yang tiba-tiba melompat dipinggiran jalan.

Bagi barder yang suka durian, selamat datang di surga durian. Kalau keberuntung, brad akan melihat musim panen durian, atau bisa juga berkunjung pada saat penghujung musim durian antara bulan Februari – Maret, karena akan ada festifal durian. Di festival ini cukup bayar tiket masuk dan makan sepuasnya. Surga pekalongan brad.

Lanjut! Di Wahana dan Wisata Lolong Pekalongan, brad bisa memilih keseruan yang disuguhkan oleh pengelola tempat ini, seperti; Rafting (Arung Jeram), Tubing (menyusuri sungai menggunakan ban, sejauh 3 Km), Jungle trekking (Curug Lowo) dengan trek menantang, camping (bermalam bebas sambil membuat keseruan-keseruan bersama kawan/keluarga). Seru pokoknya!

Duh, ajak-ajak mimin ya brad kalau mau kesini!

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK