NEWS
DETAILS
Minggu, 22 Nov 2020 10:31 - Honda Community

Saat kita mendengar kata Banten, yang terbesit pasti sebagai daerah yang mengerikan, bukan begitu, brad? Banten yang dikenal dengan gudangnya jawara dan penghasil senjata tajam jenis golok yang sering digunakan oleh para sesepuh sebagai alat pertahanan diri.

Ditambah lagi, Banten juga dikenal sebagai daerah yang menakutkan karena merupakan tempat dukun-dukun teluh yang mematikan. Wow, bagaimana kita membayangkan kehidupan banten yang terdahulu ya, brad?

Namun jangan salah brad, Banten juga dikenal sebagai masyarakat yang taat dalam agamanya sehingga ada kalimat yang mengatakan jangan mengaku orang Banten jika tidak bisa berdoa dan mengaji. Banten memang banyak menyimpan misteri yang belum terungkap hingga kini.                                                        

Sekarang, brader tidak perlu berpikir Banten mengerikan atau menakutkan. Memang masih jarang diketahui, tapi sesungguhnya Banten adalah daerah layak menjadi tempat wisata untuk dikunjungi, karena memiliki banyak keindahan alam seperti;

1.    Pantai Sawarna Banten

Memang pantai ini masih tergolong baru, namun Pantai Sawarna ini tidak kalah indah dengan Pantai Anyer dan sangat menawan. Rp. 5,000/orang sudah bisa menikmati keindahan Pantai Sawarna

Pantai yang memiliki obak cukup besar, sehingga wisatawan luar negeri pun mulai berdatangan ke pantai ini untuk berselancar.

Lokasi atau alamat pantai Sawarna Tanjung Layar Banten berada di desa Sawarna kecamatan Bayah kabupaten Lebak provinsi Banten. Pantai Sawarna berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasbitung.

Rute Pantai Sawarna dari Tangerang baiknya melewati Serang. Dan rute ke dua melalui jalur Pelabuhan Ratu. Sekedar informasi; rute kedua memiliki jalan yang lebih baik.

 2.    Rawa Dano

Rawa Dano ini memiliki danau, rawa-rawa dan hutan. Keindahan alam yang benar-benar sayang untuk dilewatkan. Disini juga banyak kehidupan berbagai jenis reptile, seperti; kadal dan ular. Kicauan burung yang membuat suasana hati lebih tenang dan hijaunya pepohan yang tumbuh mengelilingi tempat ini dan hebusan angin yang sepoi-sepoi menambah ketenangan.

Rawa Dano ini sebelumnya adalah sebuah gunung berapi yang sudah tidak aktif. terletak di di Kampung Panenjoan, Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Banten  dengan jarak sekitar 101 km dari Jakarta.

3.    Danau Tasikardi

Danau ini memiliki air yang tenang, hanya bergerak mengikuti angin. Deretan pepohonan yang rindang di sekitar danau membuat tempat ini cocok untuk rekreasi atau sekedar mencari suasana tenang. Terletak di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Prov. Banten.

Brader juga bisa menyewa perahu, mancing dan menikmati seluruh area danau. Yang kerennya brad, danau ini dulunya adalah tempat peristirahatan keluarga kerajaan dan merupakan penampungan air untuk mengairi sawah dan pasokan air untuk masyarakat yang dibuat oleh Kesultanan Banten kedua.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK