NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Jan 2021 10:37 - Honda Community

Ingin menikmati sunrise memukau di Magelang? Datang saja Silancur Highland yang punya taman bunga dan perkebunan instagramable dan spot sunrise-nya yang cantik.

Magelang, kota sejuk yang terkenal dengan Candi Borobudur, juga banyak mempunyai potensi keindahan alam seperti Nepal Van Java yang sedang banyak diperbicangkan di Dusun Butuh, Kecamatan Kaliangkrik. Selain itu, ada tempat menarik lainnya yang layak dikunjungi dan mempunya potensi besar.

Adalah Silancur Highland yang lokasinya masih di Kecamatan Kalingangkrik tak jauh dari Nepal Van Java tepatnya Dusun Dadapan, Desa Mangli di ketinggian 1.300 mdpl di kaki Gunung Sumbing. Silancur Highland menawarkan atraksi wisata tentang keindahan taman bunga dan perkebunan dengan banyak spot instagramable yang berlatar belakang pegunungan yang indah.

Sebenarnya, potensi paling utama dari tempat ini adalah saat kita menikmati pagi menanti golden sunrise sekitar pukul 05.00 WIB. Matahari bakal yang muncul di antara Puncak Gunung Merapi dan Merbabu.

Silancur menjadi unik karena dikelola langsung oleh sang pemilik lahan Bapak Jarwo dan keluarga selama empat tahun terakhir ini.

Selain keindahan panorama dan pesona golden sunrise yang selalu dinanti para wisatawan, tempat ini juga menawarkan penginapan berupa camping ground yang dapat menampung 40 - 60 tenda. Di sini juga ada dua homestay.

Kedua tempat menginap itu langsung menghadap posisi golden sunrise dan saat malam hari pengunjung dapat menikmati gemerlap lampu Kabupaten Magelang di ketinggian 1.300 mdpl.

Hanya dengan tiket masuk Rp. 10.000 wisatawan dapat menikmati paket lengkap mulai dari golden sunrise dan spot instagramable indah lainnya.

Kunjungan di pagi hari dengan cuaca cerah akan menjadikan tak terlupakan dan mengundang decak kagum saat Sang Surya muncul dibalik Puncak Gunung Merapi dan Merbabu.

Nah, penasaran dengan semua itu? Silancur Highland dapat dijadikan pilihan tepat untuk menanti sunrise. Pastikan juga kesiapan kendaraan Brader karena menuju tempat ini ada banyak tanjakan yang harus dilalui.

Ayo tentukan pilihan Brader untuk menikmati indahnya matahari. Selamat menikmati golden sunrise di Silancur Highland di yang menjadi salah satu tempat wisata Magelang.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK