NEWS
DETAILS
Sabtu, 30 Jan 2021 11:37 - Honda Community

Trenggalek memiliki sejumlah destinasi menarik untuk mengisi liburan akhir tahun. Salah satunya labirin batu di Ngerit Stone Park. Kuy!

Destinasi wisata Ngerit Stone Park (NSP) berada di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Trenggalek atau sekitar 20 Km dari pusat kota. Taman batu ini menyajikan keunikan dan keindahan alam yang berbeda di banding wisata alam lainnya.

Di kawasan NSP terdapat banyak spot yang bisa dinikmati wisatawan, mulai dari batu labirin, gua, hingga rumah batu. Untuk menelusuri seluruh spot jangan lupa siapkan energi dan stamina yang cukup, karena area wisata tersebut cukup luas dengan jalur yang naik turun.

Setelah memasuki kawasan, akan disuguhkan hamparan batuan karang seluas lima haktar yang terbentuk secara alami. Spot pertama yang paling menarik untuk dilusuri labirin yang terbuat dari batu alam, pada labirin ini terdapat celah batuan panjang dan berkelok yang hanya bisa dilewati oleh satu orang.

Selanjutnya ada juga spot jembatan gantung yang menghubungkan antara labirin dengan Gua Ngerit, gua kecil ini berbentuk lorong menerobos batuan andesit sepanjang 20 meter. Di dalam gua juga terdapat beberapa stalagtit yang terbentuk ratusan tahun silam.

Nah bagi yang butuh santai sejenak untuk istirahat, bisa menaiki rumah batu yang berada di atas bebatuan karang berukuran raksasa. Di sini disediakan tempat duduk yang cukup nyaman.

Beberapa spot lain yang layak untuk di kunjungi adalah gua pertapan, batu mitos serta air terjun.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini, salah satunya adalah kelompok seni fotografi. Nuansa batuan alam yang dipadukan dengan model cantik menjadi objek yang menarik untuk diabadikan melalui lensa kamera.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK