NEWS
DETAILS
Minggu, 14 Feb 2021 12:44 - Honda Community

Jangan bilang orang Jakarta kalau nggak tau yang Namanya Kota Tua. Kota Tua, atau yang dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Kota Tua Jakarta secara tidak langsung menjadi pusat ibu kota sekaligus saksi bisu pendudukan Perusahaan India Timur Belanda di Indonesia.

Kawasan Kota Tua ini bisa jadi pilihan tepat untuk Brad yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman, atau sendirian tetapi tidak menghabiskan banyak uang. Di Kota Tua, banyak sekali bangunan arsitektur bersejarah (meseum-museum), disini Brad juga bisa menikmati wisata kuliner, bersantai, bermain sepeda onthel, memberi makan burung, berfoto dengan manusia patung, mendengarkan alunan music dan banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan disini.

Nah, untuk wisata kulinernya, ada tempat asik nih brad buat sekedar ngemil, makan besar atau ngopi dan santai bareng. Namanya “Kedai Seni Djakarte”. Tempat ini memiliki nilai seni tinggi, lantaran arsitekturnya didesain dengan gaya kolonial zaman Penjajahan Belanda.

Pada 2015 Kedai Seni Djakarte mendapat bantuan dari UNESCO untuk merenovasi atap Kedai Seni Djakarte sehingga tampak menarik. Dari lantai atas, Brad bisa melihat suasa kota tua yang berbeda. Brad, juga bisa berswafoto dengan latar belakang foto-foto dan quote menarik.

Kedai yang membangun sistem kekeluargaan serta pernah mendapat penghargaan Gedung arsitektur terbaik dari Universitas Indonesia ini nggak bikin dompet engap brad, harga yang disugguhkan berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000 dijamin kenyang dan serunya lagi, untuk para komunitas yang mau ngadain acara disini, pengelola tidak akan memungut biaya tambahan loh. Catat, brad!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK