Senin, 22 Feb 2021 10:50
Honda Community

Lembah Harau, Destinasi Wisata Yang Begitu Menggoda

Hai brader, nio kama perai kali ni? Hahah... dari bahasanya pasti tau dong mimin mau mengajak wisata kemana?

Ya, tepat sekali, mimin mau ajak Brader wisata ke Padang, Sumatera Barat. Tempat-tempat wisata di Padang menyimpan keindahannya masing-masing. Mulai dari Jam Gadang, Jembatan siti Nurbaya dan pantai Padang yang masih asri serta wisata lain Kota Padang yang menyajikan begitu banyak informasi soal budaya dan tradisi Minangkabau.

Nah, selain tempat wisata yang sudah mimin sebutkan di atas, ternyata Padang juga punya tempat wisata yang bernama Lembah Harau, tempat yang begitu menggoda; “ingat ya, yang menggoda itu tempat wisata, bukan wanita :P” selain menggoda, tempat ini juga ternyata menjadi maskot wisata Padang.

Lembah Harau merupakan lembah yang subur terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Berada sekitar 138 km dari Padang dan sekitar 47 km dari Bukittinggi atau sekitar 18 km dari Kota Payakumbuh dan 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Tempat ini dikelilingi batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Lembah Harau juga memiliki pagar tebing cadas yang curam dan lurus berwarna kemerah-merahan tegak mengelilingi lembah begitu menawan. Terdapat air terjun bernama Bunta Waterfall, airnya mengalir melewati dinding batu dan dibawahnya mempunyai kolam tempat mandi alami yang asri. Konon, kepercayaan penduduk lokal, mandi atau membasuh muka di sini dapat mengobati jerawat dan muka akan terlihat cantik dan awet muda. Siapa mau coba menambah ketampanan/kecantikannya dengan air ini?

Karena Lembah Harau memiliki area yang difungsikan sebagai tempat wisata, maka banyak sekali sarana dan fasiltas yang tersedia, seperti; taman yang dihiasi dengan kursi-kursi, kupel, jogging area, taman satwa, sarana bermain anak, mushola, toilet, kios-kios yang menjual makanan/minuman serta souvenir cantik khas daerah, selain itu ada penginapan berupa homestay lengkap dengan fasilitasnya.

Tempat ini juga surga bagi para penggemar panjat tebing karena kecuraman tebing di tempat ini mencapai 90 derajat dengan ketinggian yang mencapai 150 hingga 200 meter. Para pemanjat menjuluki lembah ini sebagai Yosemite-nya Indonesia. Pokoknya, rancak bana Lembah Harau ni!

Pai ka sinan, brad? basobok awak lah ~

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 12 Apr 2021 08:47
Honda Community

Pantai Kuta Lombok Mandalika, Punya Pasir Kaya Merica

The Last of us
Selasa, 30 Mar 2021 10:39
Honda Community

Destinasi Religi Masjid Raya Baiturrahman

The Last of us
Selasa, 30 Mar 2021 09:24
Honda Community

Curug Malela, Niagara Mini Di Bandung Barat

The Last of us
Senin, 29 Mar 2021 13:17
Honda Community

Berkunjung Ke Bali Botanical Garden, Bisa Jadi Tarzan

The Last of us
Senin, 22 Mar 2021 13:59
Honda Community

Keindahan Pantai Balekambang, Tanah Lot-nya Jawa Timur

The Last of us
Rabu, 17 Mar 2021 15:59
Honda Community

Hamparan Bebatuan Artistik Di Pantai Gigi Hiu