Rabu, 24 Feb 2021 09:05
Honda Community

Sambangi Surabaya, Jangan Lupa Mampir Ke Taman Pelangi

Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak menyediakan banyak objek wisata menarik bahkan murah meriah. Apabila brad sedang berada di Surabaya atau berencana ke Surabaya maka sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk mampir ke Taman Pelangi.

Taman Pelangi ini ibarat cerminan kota Surabaya. Taman ini adalah satu dari sekian jumlah taman cantik sebagai ruang terbuka hijau kebanggaan milik Kota Surabaya yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235.

Keindahan Taman Pelangi tampak pada kolam besar dengan batang besi sebanyak 31 yang mengalirkan kembali air ke kolam. Batang besi tersebut berwarna putih dan akan berwarna-warni saat malam, mirip seperti pelangi.

Di pagi hari, Taman Pelangi menjadi favorit pengunjung untuk olahraga, karena terdapat jalur jogging. Selain itu, dimanfaatkan sebagai arena bersepeda. Selepas melakukan kegiatan fisik, pengunjung pun dapat melepas lelah dengan pijat refleksi kaki di jalur bebatuan.

Pada siang hari, Taman Pelangi pun tidak sepi oleh pengunjung. Mereka biasanya bersantai di pinggir kolam sambil berfoto. Bahkan, tidak jarang fotografer memanfaatkan tempat ini sebagai latar foto, entah untuk tujuan pre-wedding atau lainnya.

Puncak kunjungan di Taman Pelangi adalah ketika malam minggu. Bukan hanya pasangan, rombongan keluarga dan teman memadati tempat ini dengan membawa tikar dan camilan sendiri dari rumah. Bahkan, ada juga yang duduk tanpa alas.

Fasilitas di Taman Pelangi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan untuk ruang gerak, karena selain terdapat jalur jogging dan arena bersepeda, ada lapangan tenis, basket, dan bola. Ada pula toilet, musala, air minum gratis, dan berbagai fasilitas penunjang lain yang memudahkan kebutuhan pengunjung.

Di waktu-waktu tertentu, Taman Pelangi dimanfaatkan sebagai tempat pergelaran acara budaya seperti drama dan konser musik. Alasan pemilihan tempat ini untuk pergelaran acara adalah lokasi yang strategis dan memiliki kesan artsy dari batang besi berwarna-warni.

Oke brad, sampai jumpa hari minggu di Taman Pelangi ya ~

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 12 Apr 2021 08:47
Honda Community

Pantai Kuta Lombok Mandalika, Punya Pasir Kaya Merica

The Last of us
Selasa, 30 Mar 2021 10:39
Honda Community

Destinasi Religi Masjid Raya Baiturrahman

The Last of us
Selasa, 30 Mar 2021 09:24
Honda Community

Curug Malela, Niagara Mini Di Bandung Barat

The Last of us
Senin, 29 Mar 2021 13:17
Honda Community

Berkunjung Ke Bali Botanical Garden, Bisa Jadi Tarzan

The Last of us
Senin, 22 Mar 2021 13:59
Honda Community

Keindahan Pantai Balekambang, Tanah Lot-nya Jawa Timur

The Last of us
Rabu, 17 Mar 2021 15:59
Honda Community

Hamparan Bebatuan Artistik Di Pantai Gigi Hiu