NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Feb 2021 09:05 - Honda Community

Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak menyediakan banyak objek wisata menarik bahkan murah meriah. Apabila brad sedang berada di Surabaya atau berencana ke Surabaya maka sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk mampir ke Taman Pelangi.

Taman Pelangi ini ibarat cerminan kota Surabaya. Taman ini adalah satu dari sekian jumlah taman cantik sebagai ruang terbuka hijau kebanggaan milik Kota Surabaya yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235.

Keindahan Taman Pelangi tampak pada kolam besar dengan batang besi sebanyak 31 yang mengalirkan kembali air ke kolam. Batang besi tersebut berwarna putih dan akan berwarna-warni saat malam, mirip seperti pelangi.

Di pagi hari, Taman Pelangi menjadi favorit pengunjung untuk olahraga, karena terdapat jalur jogging. Selain itu, dimanfaatkan sebagai arena bersepeda. Selepas melakukan kegiatan fisik, pengunjung pun dapat melepas lelah dengan pijat refleksi kaki di jalur bebatuan.

Pada siang hari, Taman Pelangi pun tidak sepi oleh pengunjung. Mereka biasanya bersantai di pinggir kolam sambil berfoto. Bahkan, tidak jarang fotografer memanfaatkan tempat ini sebagai latar foto, entah untuk tujuan pre-wedding atau lainnya.

Puncak kunjungan di Taman Pelangi adalah ketika malam minggu. Bukan hanya pasangan, rombongan keluarga dan teman memadati tempat ini dengan membawa tikar dan camilan sendiri dari rumah. Bahkan, ada juga yang duduk tanpa alas.

Fasilitas di Taman Pelangi cukup memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan untuk ruang gerak, karena selain terdapat jalur jogging dan arena bersepeda, ada lapangan tenis, basket, dan bola. Ada pula toilet, musala, air minum gratis, dan berbagai fasilitas penunjang lain yang memudahkan kebutuhan pengunjung.

Di waktu-waktu tertentu, Taman Pelangi dimanfaatkan sebagai tempat pergelaran acara budaya seperti drama dan konser musik. Alasan pemilihan tempat ini untuk pergelaran acara adalah lokasi yang strategis dan memiliki kesan artsy dari batang besi berwarna-warni.

Oke brad, sampai jumpa hari minggu di Taman Pelangi ya ~

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK