NEWS
DETAILS
Minggu, 07 Mar 2021 09:30 - Honda Community

Purwakarta mungkin bukan pilihan utama Brader untuk melihat-lihat pemandangan di Jawa Barat, namun begitu menjejakkan kaki di Gunung Lembu Brader akan dibuat terkesima oleh keindahan tersembunyi yang dimilikinya.

Meskipun ada tiga puncak gunung lain di sekeliling Waduk Jatiluhur, namun Gunung Lembu merupakan yang paling mudah diakses, dengan ketinggian hanya 700 meter di atas permukaan laut.

Tapi jangan lengah, walaupun gunung ini tidak terlampau tinggi, untuk menaklukkannya dibutuhkan tenaga dan usaha ekstra keras. Umumnya para pendaki membutuhkan waktu sekitar tiga jam trekking menuju ke puncak.

Bahkan di awal-awal perjalanan saja Brader akan dihadapkan oleh medan yang sangat berat. Para pendaki harus berjalan melintasi hutan bambu yang cukup lebat dengan lereng yang lumayan curam, sekitar 45 derajat.
Oleh karena itu dianjurkan agar tidak mendaki Gunung Lembu saat musim penghujan, karena tanah yang berlumpur bisa membuat perjalanan Brader tambah berat.

Namun semua usaha itu akan terbayar lunas begitu Brader mencapai Batu Lembu, yang menyuguhkan panorama menakjubkan dari Waduk Jatiluhur dan gunung-gunung di sekitarnya.  Dan hanya beberapa meter dari puncak gunung terdapat dataran yang dapat Brader pergunakan untuk beristirahat serta mendirikan tenda.

Dijamin, dari sini pemandangan matahari terbit di keesokan harinya akan sangat indah!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK