NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Mar 2021 10:39 - Honda Community

Aceh selain identik sebagai kota sebutan Serambi Mekah, juga terkenal dengan ikon wisata religi, Masjid Raya Baiturrahman. Bangunan tetap tampak utuh sekalipun dihantam tsunami. Padahal, bangunan sekitarnya luluh lantak.

Yuk, brader kita lakukan wisata religi saat berada di Aceh, dengan mengunjungi masjid yang terletak di Jalan Moh. Jam No.1, Kp. Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Jika melihat Masjid Raya Baiturrahman, Brader merasakan desain khas Mughal. Bangunan masjid dominan warna putih, dan kubah hitam berukuran besar. Dinding dan pilar berkonsep relief.

Tangga terbuat dari material marmer. Dan lantai langsung di datangkan dari Tiongkok. Jendela kaca patri materialnya berasal dari Belgia, termasuk pintu kayu berdekorasi, dan lampu hias gantung material terbuat dari bahan perunggu.

Brader, replika masjid bisa dijumpai di Austria, loh! Sebuah taman miniatur terbesar di dunia, Taman Minimundus di Klagenfurt, Karintia, Austria, membangun replika Masjid Raya Baiturrahman berskala 1:25.

Masjid Raya Baiturrahman dapat menampung hingga 30.000 jamaah, dengan luas keseluruhan capai 4 hektar. ‘Wah, luas sekali, bukan?’ Selain itu, jika berkunjung di siang hari, Brader tidak akan merasa panas, karena terdapat 12 payung raksasa.

Seperti masjid pada umumnya, masjid berukuran 1.500 meter persegi, tidak pungut biaya masuk. Masjid dibuka 24 jam tiap harinya, loh. Mari berkunjung ke masjid bersejarah, Brader lakukan wisata religi ke Masjid Raya Baiturrahman. Yuk!

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK