Senin, 01 Jul 2019 23:23
Asosiasi Honda Jakarta

Geruduk Wahana Jatake, HPCI Tangerang & Jakarta Chapter Menggelar Safety Riding Course.

Jakarta, 01 Juli 2019 - Berkendara dengan mengetahui dan memahami pentingnya selamat dalam berkendara haruslah bro and sist mengetahui  ilmunya dari mulai skill dan triknya ya gaess..

Nah, gaess... Bicara mengenai berkeselamatan dalam berkendara sekelompok klub / komunitas motor matic PCX yang tergabung di Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter pada hari Minggu tepatnya (30/06) menggelar Safety Riding Course, tercatat 50 member dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter yang mengikuti safety riding course dilokasi Wahana Traning Center Jatake, Tangerang Banten.

(Foto : HPCI Tangerang & Jakarta Chapter)

Pelatihan safety riding yang dilakukan oleh kedua HPCI Tangerang dan Jakarta Chapter ini sengaja dilakukan untuk persiapan Touring ke Lampung dalam acara Anniversary 1th HPCI Lampung Chapter serta menambah pengetahuan dan wawasan member tentang safety riding. Pelatihan langsung di bimbing oleh Pak Siswanto Adapun pelatihan ini adalah bertujuan bagi pengguna motor harus dapat membentuk pola pikir safety dan defensive.

(Foto : HPCI Tangerang & Jakarta Chapter)

"Bicara safety riding bukan hanya saat lakukan safety di jalan. Namun persiapannya itu mulai sebelum kita berkendara, seperti mengecek motor seberapa sering kita cek rem dan lainnya. Tak terkecuali apa yang kita kenakan untuk melindungi badan kita yang rentan sekali dan paling berbahaya dibanding kendaraan lainnya," ujar Pak Siswanto yang merupakan instruktur Safety Ridding Course PT. Wahana Makmur Sejati.

(Foto : HPCI Tangerang & Jakarta Chapter)

"Kegiatan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan bagi member HPCI tentang safety riding, sehingga kelak bisa mempraktekkan apa yang bisa di dapat pada pelatihan singkat ini termasuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan," ujar Bro Yudi sebagai korwil Tangerang Selatan. 

(Foto : HPCI Tangerang & Jakarta Chapter)

Setelah Pak Siswanto memaparkan secara teori, beberapa materi atau teori mengenai safety riding yang telah disampaikan atau dibagikan selanjutnya oleh peserta dipraktekkan. 

(Foto : HPCI Tangerang & Jakarta Chapter)

"Mungkin nanti akan ada lagi Safety Riding Course kembali karena antusiasme para peserta dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter untuk melakukan hal yang sama cukup tinggi. Sehingga bisa menjadi member yang santun dan tertib dalam berkendara kedepannya," tutup Bro.Ifan yang menjabat Ketua HPCI Jakarta Chapter.

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 21 Jan 2019 01:12
Asosiasi Honda Jakarta

Komunitas HRC Jakarta Ikuti Safety Campaign Yang Di Gelar Polda.

The Last of us
Rabu, 25 Jul 2018 02:20
Asosiasi Honda Jakarta

Lomba AH-SRIC Pekanbaru Kelas Metic Di Juarai Aidillah Syafutri.

INSTAGRAM
FACEBOOK