Kamis, 20 Feb 2020 17:01
Honda Community

Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak di Honda, Langsung 4 Tahun

Jelang bergulirnya MotoGP 2020, Marc Marquez telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda. Honda Racing Corporation (HRC) dengan bangga mengumumkan telah memperpanjang kontrak Marc Marquez pada Kamis (20/2/2020).

Rider berjulukan The Baby Alien itu menambah masa baktinya bersama tim berlogo sayap tunggal tersebut selama empat musim atau hingga akhir tahun 2024.

Sejauh ini, Marc Marquez telah meraih sebanyak 95 podium dengan 56 kemenangan dan mencatatkan 62 pole position bersama motor RC213V di kelas utama.

Enam gelar juara di kelas premier juga telah dipersembah Marquez kepada Repsol Honda sejak bergabung pada 2013. Catatan tersebut membuatnya sebagai pembalap Honda tersukses di era MotoGP.

"Saya sangat bangga mengumumkan telah memperbaiki kontrak dengan Honda Racing Coorporation untuk empat tahun ke depan," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Honda memberi saya kesempatan di kelas MotoGP dengan motor pabrikan sejak 2013. Sejak tahun pertama kami meraih kesuksesan bersama dan saya sangat senang akan terus menjadi bagian keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk melanjutkan kerja sama untuk meraih tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami," ujar Marc Marquez.

Presiden HRC, Yoshishige Nomura, juga menyambut gembira kesepakatan baru dengan pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut.

"Kami senang mengumumkan bahwa pada akhir musim ini, Marc Marquez akan tetap menjadi keluarga Honda untuk empat tahun mendatang. Kami mulai membahasnya beberapa bulan lalu. Kami sama-sama ingin bertahan bersama dan melanjutkan kemenangan," kata Nomura.

"Marc memulai kariernya di kelas premier pada 2013 dan bersama dia kami memenangi enam dari tujuh titel MotoGP terakhir. Sebagai juara unik, dia berhak mendapatkan kesepakatan unik. Saya sangat yakin dengan kerja sama ini dan semoga semua yang terlibat terus sukses," imbuh Nomura.

Pada musim ini, Marc Marquez akan kembali menjadi andalan Honda untuk mempertahankan gelar juara dunia. Dia akan berpartner dengan adiknya, Alex Marquez. Sang adik didapuk menjadi pembalap Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun pada akhir musim lalu.

 

Berita Terkait

The Last of us
Rabu, 26 Aug 2020 11:31
Honda Community

Alex Beri Jawaban Kapan Marc Marquez Balapan Lagi

The Last of us
Kamis, 20 Aug 2020 11:34
Honda Community

Honda Bantah Ketergantungan Pada Marc Marquez

The Last of us
Senin, 10 Aug 2020 10:48
Honda Community

Marc Marquez Alami Cedera, Pengembangan Motor Honda Mandek

The Last of us
Minggu, 09 Aug 2020 10:22
Honda Community

Penyebab Marc Marquez Cedera Lagi, Akibat Buka Jendela