NEWS
DETAILS
Jumat, 04 Mar 2022 10:38 - Honda Community Jawa Timur

Ajang balap dunia MotoGP 2022 dan balap Asia Talent Cup (ATC) 2022 seri 1 sesuai jadwal akan dilaksanakan hari Jumat-Minggu (4-6/3) di Losail International Circuit di Qatar. Pebalap Repsol Honda  menunggang RC213V bersiap balap MotoGp Qatar ini.

Pebalap Repsol Honda terdiri dari Marc Marquez mengusung nomor start #93 dan Pol Espargaro dengan nomor start #44. 
 “Yah, apa yang bisa saya katakan tentang awal 2022? Setelah apa yang telah kami atasi baru-baru ini, motivasi saya untuk memulai musim sangat besar, kami telah melalui sesuatu yang sulit dan sekarang saatnya untuk menikmati. Tapi bukan sekedar menikmati riding, menikmati berkompetisi dan menikmati pertarungan di depan lagi. Ini adalah tahun kesepuluh saya di kelas MotoGP dan sekarang saya salah satu yang paling berpengalaman, ada banyak pesaing baru tetapi tujuannya masih sama, berjuang untuk Kejuaraan Dunia. Kami tiba dengan motor baru, jadi kami perlu melihat bagaimana performanya di Qatar, tetapi kami telah membangun basis yang baik dan saya menantikan akhir pekan dan balapan lagi. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Qatar sejak 2019, saya siap. Mari kita mulai musim ini!” ucap Marc Marquez (#93).


Pol Espargaro (#44) rekan satu tim Marc Marquez mengungkapkan. “Berasal dari tes bagus yang kami alami, tentu saja saya bersemangat untuk memulai musim baru. Saya telah berlatih secara maksimal di musim dingin untuk mempersiapkan fisik sebaik mungkin. Kami tiba sekarang dalam situasi yang sangat berbeda dengan 12 bulan yang lalu, saya tahu Honda, saya tahu tim saya dan meskipun RC213V ini baru, saya semakin memahaminya. Ya, kami menjalani pramusim yang bagus, tetapi ketika Anda balapan, semuanya berbeda. Akhir pekan ini di, saya ingin bertarung di depan. Mari kita lihat apa yang terjadi, siapa yang tampil dengan apa dan bagaimana waktu balapan yang sedikit berbeda akan mengubah kondisi. Secara keseluruhan, saya senang bisa membalap lagi.” kata Pol Espargaro (#44)


Di ajang balap dunia MotoGP 2022 di Qatar ini pebalap Indonesia juga ikut serta. Mario Suryo Aji pebalap binaan Astra Honda Motor yang bersama Honda Team Asia akan turun pertama kalinya sebagai rider regular di kelas Moto3.

“Saya menantikan balapan Grand Prix pertama saya di Qatar. Terakhir kali saya balapan di sana pada tahun 2018 ketika saya membalap di Asia Talent Cup. Saya memiliki memori yang bagus karena itu adalah balapan pertama saya di seri ini, dan saya finis kedua. Itu selalu menjadi salah satu impian saya untuk balapan di Kejuaraan Dunia, dan sekarang itu menjadi kenyataan. Losail adalah sirkuit kecepatan tikungan, dan saya suka balapan seperti ini. Saya akan terus mendorong dan terus belajar, selalu maju di setiap sesi. Saya sangat bersemangat untuk balapan Kejuaraan Dunia pertama saya – saya tidak sabar! Kata Mario Suryo Aji pebalap Honda asal Magetan Jawa Timur.


Pada MotoGP 2022 di Qatar ini bersamaan dengan Asia Talent Cup (ATC) 2022 seri perdana. Dimana ada 4 pebalap muda bertalenta binaan Astra Honda Motor dari Indonesia yang balap di Asia Talent Cup ini.
Para pebalap muda bertalenta binaan Honda ini yaitu Aan Riswanto, Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah dan Diandra Trihardika.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK