NEWS
DETAILS
Senin, 27 Nov 2023 13:33 - Honda Community Jawa Timur

Sepakterjang Veda Ega Pratama di ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 membanggakan. Prestasi tertinggi dan beberapa rekor ditorehkan pebalap lulusan Astra Honda Racing School ini di IATC.

Veda Ega Pratama meraih gelar juara IATC 2023. Dengan juara ini, Veda Ega Pratama menorehkan sejarah dan rekor sebagai pebalap Indonesia pertama yang juara di ajang IATYC sejak 2015.

Rekor lainnya juga berhasil dibuat Veda di IATC.   Pebalap asal Gunung Kidul Yogyakarta ini mencatat sebagai pebalap yang raih juara umum IATC dengan poin terbanyak sejak pertama dilaksanakan.

Veda di IATC 2023 menkoleksi sebanyak 256 poin. Sementara juara umum IATC sebelumnya dibawah 200 poin.

Torehan rekor selanjutnya adalah jumlah juara yang didapat Veda Ega Pratama di IATC 2023. Sembilan kemenangan diraih Veda hingga menjadi kemenangan terbanyak dalam gelaran balap talenta Asia ini, dimana sapu bersih (2 kali podium tertinggi dalam satu seri) berhasil Veda raih pada seri Motegi- Jepang, Mandalika-Indonesia, dan Losail-Qatar, kemudian satu kali podium tertinggi ia raihnya pada dua gelaran seri Sepang-Malaysia dan Buriram-Thailand.    

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih kemenangan pada dua race seri pamungkas IATC. Balapan yang sulit karena para pebalap di group depan terus berusaha mengambil posisi terdepan. Tapi saya mampu menjaga ketenangan hingga akhirnya finish pertama. Kemenangan ini saya persembahkan bagi bangsa Indonesia untuk menutup IATC 2023. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor untuk supportnya kepada saya dalam 2 tahun keikutsertaan saya di IATC, kedua orang tua, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya. Semoga saya dapat terus berprestasi untuk Indonesia di kancah balap internasional,” ujar Veda.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan pencapaian sejarah yang diraih oleh Veda merupakan buah atas konsistensi pembinaan serta kerja keras pebalap. Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi positif bagi Indonesia dan khususnya dunia balap Tanah Air.
 
“Terima kasih atas dukungan dan doa atas perjuangan yang dilakukan oleh pebalap-pebalap muda kami di ajang Asia talent Cup. Melalui semangat Satu Hati, kami yakin pencapaian bersejarah yang diraih oleh Veda menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus membina pebalap-pebalap muda potensial Tanah Air dalam meraih mimpi bersaing di ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK