NEWS
DETAILS
Senin, 15 May 2023 07:49 - Honda Community Jawa Timur

Pebalap Astra Honda borong juara kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran 2 di Malaysia. Pada race 1 dan 2 Honda CBR250RR tunggangan pebalap Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) finish pertama balap kelas AP250 bergempat di sirkuit Sepang Malaysia  (13-14/5).

Pebalap Astra Honda yang juara pada kelas AP250 ARRC 2023 round 2 ini pada race 1 Herjun Atna Firdaus. Pada race 2 juara diraih Veda Ega Pratama

Para rider Astra Honda tak hanya juara, tapi juga borong juara di race 1 dan 2 di ARRC Malaysia ini.

Race 1 yang tampil juara Herjun Atna Firdaus disusul Rheza Danica urutan 2 dan Veda Ega Pratama posisi 3.

Start race 1 ketiga pebalap AHRT bersemangat meraih pos terdepan pada jalannya balapan. Memasuki lap kedua, kecepatan ketiga pebalap AHRT yang menggunakan CBR250RR mulai tak terbendung dari rival-rivalnya hingga akhir balapan.

Pebalap asal Pati Jawa Tengah, Herjun berhasil menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish, kemudian disusul oleh Rheza dan Veda. Seluruh podium ARRC AP250 berhasil ditapaki oleh pebalap AHRT pada balap pertama AP250.

Sedang di race kedua atau balap hari Minggu dimana juara didapat Veda Ega Pratama, untuk posisi 2 Herjun Atna Firdaus. Urutan 3 Rheza Danica.

Balap kedua yang berlangsung Minggu, 14 Mei 2023, para pebalap AHRT turun dengan motivasi tinggi. Capaian penguasaan podium di race pertama menjadi pemantik semangat di balap 8 lap.

Begitu lampu start menyala, ketiganya terus bersaing di depan. Aksi saling menyalip tak terhindarkan, ketiga pebalap ini sangat kompetitif dengan semakin membuat jarak dengan pebalap lain.

Veda yang datang sebagai debutan di ajang ARRC, berhasil membuktikan kemampuannya dan meraih podium tertinggi pertamanya di ARRC, disusul oleh Herjun dan juga Rheza yang memberikan gap waktu 8,4 detik dari pebalap lain.

Pencapaian ini sekaligus menjadi catatan sejarah baru dalam ajang balap Asia, dimana dominasi podium pada satu tim terjadi secara berurutan dalam dua race. Selain itu, Veda Ega Pratama juga membuat pencapaian baru di ajang balap bergengsi Asia tersebut dengan menjadi pebalap termuda yang meraih podium tertinggi di usia 14 tahun.

“Alhamdullillah, senang sekali saya dapat kemenangan pertama kali di ajang ARRC ini. Saya fokus agar tetap tenang dan mengikuti irama grup depan. Pecahnya rombongan pertama dengan jarak yang aman, membuat saya lebih mudah dalam menjaga ritme. Ketika ada kesempatan overtake saya coba manfaatkan dan berusaha untuk bisa bertahan menyentuh garis finish pertama. Terima kasih untuk tim, orang tua, dan tentu para pecinta balap yang sudah memberikan doa dan dukunganya. Ini modal yang sangat baik, saya akan terus belajar dan berproses untuk lebih bagus lagi,” ujar Veda.

Dengan pebalap Astra Honda borong juara ini, CBR250RR tunggangan sang pebalap juga kuasai finish 3 besar di 2 race kelas AP250 ARRC seri 2 di Malaysia.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK