NEWS
DETAILS
Jumat, 14 Jul 2023 10:06 - Honda Community Jawa Timur

Rasa optimis tinggi dimiliki pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama hadapi ajang FIM JuniorGP 2023 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol Minggu, 16 Juli 2023. Pebalap biasa disapa Arbi ini siap tampil optimal untuk meraih poin pada FIM JuniorGP 2023 putaran kelima  ini.

Strategi telah disiapkan Arbi dan tim untuk bersaing dengan 33 pebalap di kelas JuniorGP di sirkuit Barcelona-Catalunya yang salah satu favoritnya.

Musim lalu saat bersaing di Barcelona, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini mampu bersaing dalam posisi 10 besar. Namun ia harus merelakan balapan tersebut saat gerakan berbahaya dari pebalap lain membuatnya terjatuh.

“Barcelona-Catalunya adalah sirkuit yang saya sukai. Tahun lalu saya bisa menyelesaikan salah satu akhir pekan terbaik dalam peningkatan skill balap, meskipun hasilnya tidak seperti yang saya inginkan. Minggu ini saya berharap dapat lebih konsisten dan berada di barisan depan untuk mencetak poin,” ujar Arbi yang optimis menghadapi persaingan balap di akhir pekan ini.

Sirkuit Catalunya memiliki panjang lintasan 4.657 meter dengan trek lurus terpanjang mencapai 1.047 meter. Lintasan balap yang terletak di Montmelo, Barcelona ini memiliki 14 tikungan dengan rincian 8 tikungan ke kanan dan 6 tikungan kiri.  Karakter sirkuit ini pun cukup menguji pebalap dengan trek yang sangat teknis karena dilengkapi dengan tikungan-tikungan yang membutuhkan pengereman sangat keras untuk menaklukkannya.

Akhir pekan ini, Arbi memiliki dua kesempatan untuk mendapatkan poin dan naik posisi di klasemen sebelum jeda balap paruh musim. Dua balapan di Barcelona akan berlangsung pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB, pada Minggu (16/7/2023).

Yuk para bikers dan masyarakat Indonesia dukung Fadillah Arbi Aditama pebalap binaan Astra Honda Motor balap FIM JuniorGP 2023 di Circuit de Barcelona-Catalunya Minggu ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK