NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Jun 2021 15:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Sarung tangan merupakan perlengkapan berkendara sepeda motor yang tak kalah penting dengan helm Brosis. Kelengkapan keselamatan ini bersifat wajib karena tertuang dalam Peraturan Mentri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019

Sarung tangan memiliki banyak kegunaan saat berkendara sepeda motor, selain melindungi dari sengatan sinar matahari, juga melindungi tangan pengendara dari luka akibat gesekan atau benturan akibat kecelakaan hingga dapat meredam guncangan serta menambah kualitas pengendalian motor.

Tipe sarung tanga yang proper untuk bermotor

Dipasaran banyak sekali model sarunga tangan bermotor, mulai dari sarung tangan yang menutupi full jari jari hingga pergelangan tangan, ada uga yang hanya menutupi sampai setengah  jari-jari. Tentu saja semakin mahal harganya proteksi yang ditawarkan juga semakin maksimal. Namun kita kadang memikir hanya dari aspek harga dan model saja, ingin model yang bagus dan tentu saja terjangaku, sehingga seringkali sembarangan memilih sarung tangan.

Namun ada juga yang masih memakai sarung tangan yang menempel di kemudi atau stang motor, entah benda itu masih bisa disebut sebagai sarung tangan atau hanya sebagai pelindung tanga dari sengatan sinar matahari ya Brosis. Pada umumnya sarung tangan ini dipakai oleh sebagian kaum hawa, aduh sangat berbahaya Brosis.

Pelindung tangan yang menempel di stang kemudi tentu saja sangat tidak disarankan untuk dipakai berkendara karena bentuknya yang sangat mengganggu pergerakan tangan saat mengendalikan sepeda motor. Alih-alih bisa bereaksi cepat akibat manufer sepeda motor yang ada tangan justru terhalang oleh benda yang hanya nyantol di stang kemudi tersebut, selain itu Brosis juga jadi kurang tau posisi tombol-tombol yang ada di motor Brosis seperti klakson, lampu sein atau lampu jauh dan lampu dekat.

Sejatinya sarung tangan itu ibaratnya adalah kulit kedua si pengendara motor. Sehingga bila tidak pas seperti longgar, atau licin bahkan menghalangi gerakan tangan akan membuat gerakan menggenggam stang motor tidak maksimal dan akibatnyapun bisa sangat fatal.

Jadi sebisa mungkin pakailah sarung tangan yang proper untuk bermotor karena akan berpengaruh ke rasa aman saat berkendara serta ingatlah untuk selalu #Cari_Aman saat naik motor Brosis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK