NEWS
DETAILS
Senin, 28 Jun 2021 21:16 - Paguyuban Honda Malang

MotoGP 2021 sudah berjalan setengah musim. Usai pulih dari cedera, rider Repsol Honda, Marc Marquez, perlahan mulai tampil bagus.

Setelah menepi 15 balapan, Marc Marquez akhirnya comeback saat MotoGP 2021 dimainkan di Portimao. Baby Alien mampu tampil cukup oke dengan finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021.

 

Tanda-tanda Marc Marquez tak canggung menjalani race lagi juga ditunjukkan dengan finis kesembilan di MotoGP Spanyol.

Setelah itu, Marc Marquez menurun. Rider Spanyol itu crash tiga kali beruntun di MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Marc Marquez sekali lagi menunjukkan keteguhan mental dengan mampu menjadi juara di MotoGP Jerman pada 20 Juni 2021.

 

Sepekan kemudian, Marc Marquez tak maksimal di MotoGP Belanda. Dia start dari urutan ke-20, lalu bisa merangkak naik dengan finis ketujuh.

 

Dengan hasil-hasil yang didapat itu, Marc Marquez kini duduk di posisi ke-10 klasemen MotoGP 2021 dengan raihan 50 poin hasil dari tujuh kali balapan.

 

Menyambut jeda MotoGP 2021, Marc Marquez berjanji untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa di kondisi 100 persen.

"Saya butuh untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran untuk satu sampai dua pekan, karena ini merupakan bagian terberat pertama setelah pulih dari cedera," kata Marc Marquez di GP One.

 

"Tahun ini saya akan menikmati relaksasi dengan teman, tapi di saat bersamaan juga bekerja agar siap saat musim dimulai lagi."

 

"Rencananya adalah untuk berlatih dengan motor, karena itu tak bisa dilakukan dalam beberapa bulan terakhir."

 

"Ini menjadi persiapan yang berbeda, tapi dalam diri saya mempunyai motivasi besar untuk paruh kedua musim ini," kata dia menambahkan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK