NEWS
DETAILS
Jumat, 27 Apr 2018 18:15 - Honda Community

Surabaya - Komunitas Honda C50 C70 C90 Club Indonesia (HCI) yang berencana menghadiri Jambore Nasional ke-15 di Pantai Seger Kuta Lombok NTB tanggal 28-29 April 2018 akhir pekan ini beramai-ramai menuju Surabaya, Jawa Timur (26/4).

Sebanyak 750 motor ikut antri untuk menaiki KM Legundi yang melayani penyebrangan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ke Pelabuhan Lembar Lombok, NTB.

Tepat pukul 14.00 WIB semua bikers HCI naik ke atas kapan kapal dan melanjutkan perjalanan pada pukul 17.00 WIB. Estimasi waktu lamanya perjalanan kira-kira 22 jam.

Dalam perjalanan ini peserta yang hadir berasal beberapa daerah di Indonesia antara Lain Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Transportasi kapal laut yang dipilih komunitas HCI merupakan salah satu bentuk positif guna mengurangi tingkat kepadatan di jalan raya, dan juga ikut mendukung program Pemerintah dan Kepolisian Indonesia tentang Aksi Keselamatan Berkendara.

"Kegiatan ini sangat positif dilakukan guna mengurangi tingkat kecelakaan berlalu lintas yang selama ini didominasi oleh kendaraan roda 2 dan memanfaatkan transportasi yang sudah disediakan oleh pemerintah" ujar salah satu pegawai ASDP wilayah Pelabuhan Tanjung Perak.

HCI optimis bahwa baru sekali ini di Indonesia satu motor yang sejenis melakukan penyeberangan bersama sama dalam satu kapal.

Harapan HCI kedepannya, bahwa dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu contoh buat komunitas lain dan menjadi kegiatan yang berbeda dari kegiatan yang sudah ada.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK