NEWS
DETAILS
Selasa, 08 Jun 2021 14:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam meramaikan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2021 yang lalu, salah satunya seperti yang dilakukan komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Makassar dengan sunmori ke kawasan wisata air terjun Lengan di kabupaten Maros yang diramaikan 15 unit sepeda motor ADV.

Menawarkan keindahan alam dan kesejukan dari air terjun kawasan wisata air terjun Lengan Kabupaten Maros, menjadikan destinasi ini sebagai tempat sunmori HAI Makassar.

“Kegiatan ini bisa jadi ajang silaturhami antar member HAI Makassar dan menyalurkan hobi untuk meningkatkan potensi pariwisata yang tersembunyi. Air terjun Lengang ini sangat indah dan cukup ekstrim untuk ditempuh degan roda dua. Namun kebetulan kami juga hobi mencari spot yang indah kurang dan kurang terekspolre untuk kita ekspose,” ungkap Kemal, Ketua HAI Makassar.

Momen sunmori kali ini memang sangat pas dengan perayaan hari jadi Pancasila, karena dengan cara seperti ini komunitas bisa lebih dekat dengan alam Indonesia yang kaya dan masih terjaga keasliannya, semoga ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain. Namun jangan sampai terlena hingga mencemari keindahan alam yang sudah terjaga dengan baik.

HAI Makassar mengemas sunmori ke kawasan wisata dengan mengajak peserta untuk riding santai menikmati panorama alam dan mengeksplorasi segala potensi wisata alam yang ada di Maros. Sementara itu, air terjun Lengang juga bisa menjadi salah satu target untuk komunitas motor untuk berwisata sambil riding.

“Harapan terbesar kami semoga tempat ini bisa jadi perhatian pemerintah setempat untuk diperbaiki jalan masuk ke area air terjun Lengang. Karena jalannya cukup rusak dan curam,” harap Ucha selaku Kepala Divisi SDM HAI Makassar.

Disebutkan Kemal, untuk dapat menikmati lokasi wisata air terjun Lengang dan sungainya yang megalir indah, pengunjung cukup menyiapkan dana lima ribu rupiah. Karena lokasi ini belum dikelola oleh pihak manapun, jadi pemuda lokal menerapkan retribusi kebersihan dan parkir.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK