NEWS
DETAILS
Senin, 07 Jun 2021 14:00 - Ikatan Motor Honda Makassar

Indonesia merupkan negara kepulauan yang diaruniai panorama alam yang luas biasa indah. Mulai dari gunung, hutan, laut bahkan hingga dasar laut bisa menjadi destinasi wisata yang memikat hati Brosis.

Jika kita berbicara destinasi wisata gunung, bukit dan sekitarnya, Indonesialah rajanya. Salah satunya terdapat di Kabupaten Maros Brosis. Ya, kita kembali ke Kabupaten Maros lagi, setelah hutan pinus tala-tala, pemandian air panas Reatoa kali ini kita akan bahas destinasi wisata alam puncak Labuaja atau ang lebih dikenal dengan puncak Makkaroewa.

Puncak Makkaroewa berada di desa Labuaja,Kecamatan Cenrana,Kabupaten Maros. Destinasi wisata yang sudah ada sejak 2017 lalu ini berada disekitar hutan pinus. Jarak tempuhnya kurang lebih dua jam dari kota Makassar atau satu setengah jam dari Bandara Sultan Hasanuddin. Untuk akses menuju puncak Brosis bisa menggunakan roda dua atau roda empat, namun harus sangat berhati-hati karena kondisi jalan yang terjal dan menanjak.

Selain menikmati wisata panorama alam, Brosis juga akan merasakan hawa sejuk karena sekliling area ini berupa hamparan pohon pinus dan perbukitan. Jika Brosis datang sebelum matahari terbit atau diawal musim penguhujan, Brosis bisa menemukan kumpulan awan yang menutupi bukit. Sensasinya seolah-olah berad di atas awan.

Sayangnya disekitar lokasi wisata belum tersedia penginapan khusus untuk para pengunjung. Tapi Brosis tetap bisa menikmati dinginnya puncak pada malam hari dengan mendirkan tenda untuk berkemah. Tarif untuk masuk ke puncak Makkaroewa terbilang cukup murah, hanya 5.000 rupiah saja dan 2.000 rupiah untuk parkir. Dengan biaya tersebut Brosis bisa puas menikmati liburan, berswafoto atau sekedar santai mengilangkan penat rutinitas.

Jadi jangan ragu memasukkan Puncak Makkaroewa kedalam list kunjungan wisata ya Brosis. Saat melakukan perjalanan wajib tetap menjaga safety riding dan berdoa serta jangan lupa selalu penerapan protokol kesehatan dimanapun Broisis berkunjung.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK