NEWS
DETAILS
Selasa, 03 Aug 2021 12:03 - Ikatan Motor Honda Makassar

Beragam cara dan inisiasi saling berlomba untuk berbagi kebahagian  dengan masyarakat yang terdampak pandemi.  Pegadaian Syariah Pangkep menunjukkan kepeduliannya di tahun ke dua bersama komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Makassar Chapter terhadap masyarakat di Kabupaten Pangkep dengan menggelar aksi sosial bertajuk “ Sunmori Berkah” (SoBek) di Pesantren Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Malaka dan masjid miftahul khair pada Minggu (1/8) . Kegiatan baksos (bakti sosial) yang dilaksanakan ini juga berkolaborasi bareng komunitas bikers Honda ADV Indonesia (HAI) Makassar Chapter.

Ketua PIC kegiatan mengatakan bantuan ini tidak berupa dana tunai, tapi  dalam bentuk barang kebutuhan untuk para santri  di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Malaka dan masjid Miftahul kHair. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk pesanteren dan para tenaga pengajar,  tutur bro valdi

Pondok pesantren ini masih tergolong baru  pasalnya didirkan di tahun 2018 dan masih membutuhkan uluran tangan dari para donatur untuk membantu mengembangkan pesantren ini. Lokasi pondok pesantren ini juga  cukup terpencil dari ibukota kabupaten, kurang lebih tiga puluh menit untuk bisa sampai ke lokasi 

Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kabupaten Pangkep  menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian para nasabah yang berbagi kepada pesantren Syaikh Zainuddin NW Malaka. Pegadaian Syariah sendiri memang punya program tersendiri seperti Dana Kebajikan Umat (DKU) dan memiliki kewajiban untuk membantu sesama, termasuk pesantren, masjid, sekolah, dan lain-lain.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas motor HAI Makassar yang telah membantu menyalurkan DKU Cabang Pegadaian Syariah Pangkep, ini tahun ke dua kita kerja sama dengan hai Makassar  semoga ke depan bisa bekerja sama kembali,” pungkas Pinca Syariah Pangkep yang akrab disapa Arianty.

Kegiatan ini sambut baik oleh oleh CAMAT tondong Tallasa dan ketua yayasan pondok pesantren. Barusan ada komunitas masuk di daerah saya tidak hanya mengekspolre daerah saya tapi membawa berkah dan batuan untuk pesantren dan masjid di daerah saya. Harapan terbesar dari saya selaku kepala wilayah di kecamatan tondong tallasa, agar pesantren ini dapat terbangun dengan cepat untuk para santri, Cuma kondisinya masih membutuhkan uluran tangan dari donatur dan sukarelawan tutup Imaran Fattah (CAMAT Tondong Tallasa)

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK