NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Feb 2022 07:34 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - Setelah launching pad Rabu (2/2/22) pekal lalu, Honda Vario langsung mendapat banyak respon positif dari pecinta roda dua di seluruh tanah air. Respon baik tersebut datang dari berbagai kalangan seperti Brosis yang tergabung dalam club dan komunitas pad khususnya maupun masyarakat secara umum.

Beberapa saat setelah launching banyak Brosis yang akhirnya mengulik komponen apa saja yang ada pada Honda Vario 160, mulai dari komponen body, kaki-kaki, hingga mesin. Namun ada 1 komponen yang mendapat perhatian cukup besar dari Brosis di tanah air yaitu kotak hitam yang berada di area kolong roda Honda Vario 160.

Jika Brosis memperhatikan dengan teliti, kotak hitam yang berada di kolong roda Honda Vario 160 tersebut mirip seperti yang terdapat di Honda PCX160 namn belum banyak ang tau apa fungsinya.

Kotak hitam tersebut adalah resonator untuk mengurangi suara hisapan udara yang masuk saat motor sedang melaju, ngkap Ade Muhajir selaku Technical Service Division PT. Astra Honda Motor (AHM).

Hasilnya, suara berdesis yang mungkin hadir saat motor dipakai berakselerasi bisa diatasi dengan adanya resonator tersebut. Hal ini merupakan pertama kali di motor Honda Vario pasalnya komponen tersebut tidak ditemui pada Vario versi sebelumnya. Dengan adanya komponen resonator tersebut, diharapkan mesin Hoda Vario 160 bisa bekerja lebih optimal dari sebelumnya sejak putaran gas baru dibuka.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK