NEWS
DETAILS
Minggu, 12 Mar 2023 08:32 - Ikatan Motor Honda Makassar

Asmo Sulsel - HAI Makassar berhasil mengadakan kegiatan donor darah dengan tema "1000 Kantong Darah untuk Negeri". Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, 12 April 2023. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai agenda tahunan pengurus HAI Nasional dengan tujuan untuk menyelamatkan kebutuhan pasokan stok darah negeri.

Dalam kegiatan ini, HAI Makassar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar untuk memfasilitasi proses donor darah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh member dan pillion HAI Makassar. Para peserta donor yang notabene adalah member HAI Makassr sangat antusias dalam mengikuti event ini, sehingga event seperti ini akan rutin diadakan setiap 3 bulan sekali.

Sebelum melakukan donor darah, para peserta harus melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang telah disediakan oleh PMI. Setelah melewati pemeriksaan, para peserta akan memberikan darah mereka dalam kantong darah steril. Kantong-kantong darah yang terkumpul akan disimpan dengan aman oleh PMI untuk kemudian dibagikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah HAI Makassar ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit. Dengan adanya kegiatan ini, kami yakin akan dapat mengurangi jumlah pasien yang membutuhkan darah, namun sulit untuk mendapatkannya, terima kasih kepada PMI pusat dan kota Makassar karena kami telah difasilitasi tempat kegiatan dan terima kasih untuk seluruh member yang telah berpartisipasi dalam acara ini" ujar Bro Kemal.

 
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK