NEWS
DETAILS
Senin, 17 Jul 2023 15:11 - Asosiasi Honda Sumatera Barat

Sejarah tercipta bagi Indonesia dan Astra Honda Racing Team (AHRT). Fadillah Arbi Aditama mencatat momen penting akhir pekan ini di Barcelona, saat meraih kemenangan pertamanya di FIM JuniorGP pada balapan kedua yang digelar Minggu (16/7/2023). Melakukan start dari posisi ke-16 pada balapan kedua, dia mampu bangkit dari lap pertama yang sulit dan mencatat perjuangan luar biasa.

Pada balapan pertama, Arbi harus melakukan start dari posisi ke-26 karena masalah pada saat kualifikasi, dan ditambah penalti. Meski begitu, dia sudah bisa berada di posisi ke-16 pada akhir lap pertama. Meskipun kecepatannya pada setengah balapan pertama sama dengan pebalap di grup depan, wakil Indonesia tersebut tidak bisa mengejar mereka dan akhirnya finis di posisi ke-18.

Pada balapan kedua, pebalap Astra Honda tersebut menunjukkan potensinya dan meraih kemenangan pertamanya di ajang balap dunia junior ini.

Selepas start, Arbi berhasil naik beberapa posisi, dan dengan cepat masuk top 10. Saat tujuh lap tersisa, dia bisa memimpin balapan. Namun, senggolan dengan pebalap lain membuatnya terdorong ke posisi ke-15. Ketika balapan menyisakan enam lap, dia berhasil maju dan masuk posisi podium. Meski akhirnya finis di posisi kedua, 0,005 detik dari posisi pertama, penalti yang didapatkan pebalap lain menjadikan Arbi sebagai pemenang. Dia kini mengoleksi 33 poin dan berada di peringkat ke-16.

FIM JuniorGP akan jeda selama hampir tiga bulan dan kembali pada 8 Oktober di MotorLand Aragon yang merupakan putaran keenam atau kedua terakhir musim ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK