Senin, 07 Sep 2020 13:33
Honda Bikers Pekanbaru

Paguyuban Rumah Bagi Komunitas

Bagi komunitas paguyuban adalah rumah, dimana tempat komunitas pulang, berkumpul, berbagi suka maupun duka. Sebagai rumah, tentunya sebuah paguyuban harus memiliki pondasi yang kuat. Komunikasi, toleransi, kepercayaan dan gotong royong adalah salah satu bahan yang membuat paguyuban menjadi lebih kokoh.

Membuat sebuah paguyuban bukan hal yang mudah, banyak tantangan yang harus dihadapi. Adanya perbedaan komunitas, visi, misi, bahasa, agama, suku dan budaya membuat kami lebih semangat lagi dan menjadikan perbedaan itu sebagai nilai lebih dari sebuah paguyuban, sesuai dengan semboyan negara kita “Bhineka Tunggal Ika”.

9 tahun yang lalu di kota bertuah pekanbaru, tepat pada tanggal 11 Desember 2010 berdiri paguyuban dengan nama HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru). HOBIKU memiliki slogan yaitu “One Heart,One Soul,One Family” digagas langsung oleh Bapak Suryadi Brata yang dikala itu menjabat sebagai Honda Customer Care Manager PT.Capella Dinamik Nusantara wilayah Riau Daratan dan beberapa rekan yang tergabung di paguyuban HOBIKU yaitu TOCP (Tiger Owner Club), HTML (Honda Tiger Mailing List), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), HCST (Honda City Sport Team) dan HVC (Honda Vario Club).

Untuk kepengurusan HOBIKU periode 2020-2022 bro Maruf dari RCC (Riau CBR Club) ditunjuk sebagai ketua umum, bro Doni PETIC (Pekanbaru Tiger Club) sebagai wakil ketua, bro Didit HVC (Honda Vario Club) sebagai Sekjen, bro Teguh RCC (Riau CBR Club) sebagai bendahara dan di dukung oleh bagian lainnya yang merupakan perwakilan dari setiap komunitas yang tergabung di HOBIKU.

Sampai saat ini sudah 20 komunitas yang tergabung di paguyuban HOBIKU yaitu TOCP (Tiger Owners Club), HTML (Honda Tiger Mailing List), PETIC (Pekanbaru Tiger Club), RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club), PERISAI (Pekanbaru Riders Streetfire), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), VRCI (Verza Riders Community Indonesia), HMPC (Honda Mega Pro Club), HCCR (Honda CRF Club Riau), HSOI (Honda Sonic Owners Indonesia), HGCR (Honda GTR Club Riau), HCST (Honda City Sport Team), Triple C (Classic Cub 70), HBAC (Honda Blade Auto Club), HPCI (Honda PCX Clib Indonesia), HVC (Honda Vario Club), RISCOC (Riau Scoopy Club), HBC (Honda BeAT Club).

Sedangkan untuk logo paguyuban digagas oleh bro Aldino Dwi Jatmiko dari HCST bersama rekan-rekan komunitas yang tergabung di HOBIKU. Logo HOBIKU terinspirasi dari gedung Soeman HS (pustaka wilayah) yang merupakan pustaka terbesar di Pekanbaru, dengan bentuk arsitektur mirip meja tempat membaca Al-Quran. Bentuk ini sebagai filosofi akan ajaran islam yang erat dengan budaya melayu, serta warna kuning yang identik dengan warna khas melayu riau. Seluruh penggagas berharap agar komunitas HOBIKU selalu cinta dengan tanah melayu Riau dan selalu taat beragama sesuai dengan sila pertama “ketuhanan yang maha esa”.

Logo HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru)

Berbagai macam kegiatan yang tertuang dalam program kerja pun sudah dilaksanakan, mulai dari kopdar gabungan seluruh komunitas Honda, training safety riding, gathering komunitas, CSR, Convoi merdeka, fun games, City Rolling, training P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan), donor darah, Sunmori, kegiatan olahraga (Futsal dll), touring jelajah alam, bahkan touring antar provinsi.

Kopdar Gabungan Seluruh Komuitas HOBIKU (Rutin setiap Rabu di minggu pertama)

Salah satu pencapaian terbesar HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) yaitu sukses menjadi tuan rumah Honda Bikers Day Regional Sumatera ke 4 yang dilaksanakan di lapangan Bandar Seni Raja Ali aji Pekanbaru, pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu dengan total peserta 2.600  bikers se-sumatera, dan semua ini sukses berkat komunikasi, kepercayaan dan semangat gotong royong.

Honda Bikers Day Regional Sumatera (Pekanbaru)

Selain itu, sebagai bukti konsistensi Honda untuk komunitas, Honda memberikan berbagai macam fasilitas salah satunya adalah HCID (Honda Community ID). Dimana dengan mendaftar HCID apps, komunitas akan sangat diuntungkan dengan mendapatkan point dari setiap event yang diadakan Honda. Caranya gampang, kalian tinggal download aplikasi We Love Honda di play store atau app store lalu pilih logo Honda Community dan lakukan registrasi, gampang kan sob. Member HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) juga sudah banyak yang menukarkan point dari HCID Apss dengan hadiah menarik, keren dan berkualitas tentunya. Untuk berita terkini seputar aktivitas HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) teman-teman bisa check website kita di www.hondabikerspekanbaru.com. Follow juga akun instagram Honda Community @honda.community dan @hondabikerspekanbaruu karena banyak informasi dan juga tips seputar sepeda motor Honda.

Rolling City HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru)

Donor darah HOBIKU dan Main Dealer Capella Honda Riau

Bakti Sosial Paguyuban HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) 

Fun Futsal HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru)

Fun games HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru)

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 07 Sep 2020 13:33
Honda Bikers Pekanbaru

Paguyuban Rumah Bagi Komunitas