NEWS
DETAILS
Jumat, 22 Apr 2016 12:56 - Honda Community

Jika berkendara sudah menjadi aktifitas sehari-hari, ada kalanya bro/sis pembaca Honda Community harus paham soal blind spot. Ya, blind spot adalah area di sekitar kita yang tidak dapat terlihat pada saat kita berkendara. Hal ini salah satunya bisa disebabkan karena batasan pandangan cermin/kaca spion.

Ukuran motor yang lebih kecil dari mobil membuat bidang blind spot menjadi potensi bahaya yang lebih besar. Padahal yang terjadi di jalanan, motor selalu memanfaatkan celah menyusup untuk menyusul, sering terjadi kecelakaan, motor terjepit atau terserempet mobil yang kebetulan akan berbelok. Maka sebab itu, jangan sampai bro/sis jadi korban blind spot tersebut.

Untuk mencengahnya usahakan untuk segera keluar dari area blind spot. Area ini terdapat di sekitar satu meter jaraknya dari badan mobil/truk/bus, tepat sejajar dengan pengemudi, karena besar kemungkinan si pengendara tidak melihat keberadaan bro/sis. Cara lainnya, bunyikan klakson saat mendahului mobil/truk/bus agar pengemudi mengetahui bro/sis berada di dekatnya. Jangan pernah beranggapan bahwa pengemudi mengetahui keberadaan bro/sis.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK