Minggu, 01 Sep 2019 15:28
Honda Community

Indako Safety Riding Center Siap Beroperasi Tahun 2020

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) memantapkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan membangun Indako Safety Riding Center yang dijadwalkan akan siap beroperasi pada tahun 2020.

Indako Safety Riding Center akan hadir sebagai pusat pelatihan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman untuk membangun kesadaran akan keselamatan berkendara  guna mewujudkan budaya aman berkendara dan tertib berlalu lintas di wilayah Sumut.

Berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan, Indako Safety Riding Center yang dibangun di area dengan luas hampir mencapai 2 hektar, Indako Safety Riding Center akan menghadirkan fasilitas pelatihan safety riding terlengkap di Sumut, seperti halnya gedung berlantai 3 dengan luas 24 m x 30 m yang akan mendukung aktivitas pelatihan  yang dilakukan.

Indako Safety Riding Center juga akan dilengkapi dengan fasilitas Safety Riding Coures sebagai media peraktek dan simulasi berkendara sepeda motor Honda seluas 4858,7 m2 yang terdiri dari braking area, slalom course area, dan Low Speed Balance Area.  Tidak hanya simulasi lintasan aspal, di Indako Safety Riding Center juga tersedia lintasan off-road seluas 4479,24 m2 sebagai sarana edukasi cara berkendara yang aman menggunakan sepeda motor off road bagi para pencinta terabasan di Sumut.

Untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak dini, fasilitas lainnya juga turut dihadirkan yaitu Kids park yang akan menjadi sarana edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan sejak dini. Dengan area seluas 2046,29 m2, Indako Safety Riding Center akan membangun edugame and theory room, serta kids traffic park yang akan menjadi tempat pelatihan bagi anak-anak beserta orang tuanya.

Untuk memantapkan kampanye keselamatan berkendara, Indako Safety Riding Center juga akan menghadirkan sejumlah program pelatihan bagi masyarakat umum, seperti Safety Riding Education for School yang diperuntukkan untuk anak-anak, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Mahasiswa. Selain itu juga ada Safety Riding for Public yang akan memberikan pelatihan kepada para karyawan perusahaan swasta, pemerintahan, dan pengguna sepeda motor.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa Indako Safety Riding Center merupakan wujud dari komitmen untuk memperkuat kontribusi terhadap upaya membangun budaya aman berkendara, sekaligus berperan aktif mendukung kinerja pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Sumatera Utara.

“Dengan membangun Indako Safety Riding Center, Honda mengajak berbagai elemen masyarakat di wilayah Sumatera Utara untuk peduli meningkatkan kesadaran cari_aman atau keselamatan berkendara  saat naik motor. Melalui kualitas mumpuni para instruktur terlatih yang dimiliki Honda, maka penyebaran virus safety riding akan semakin efektif dilakukan,“ ujarnya.  

 

Berita Terkait

The Last of us
Senin, 30 Sep 2019 14:22
Honda Community

Bukan Sekadar Pegangan, Ini Cara Jadi Pembonceng yang Baik

The Last of us
Minggu, 29 Sep 2019 13:55
Honda Community

MPM Beri Edukasi Safety Riding Ke 250 Pengemudi Ojek Online

The Last of us
Rabu, 25 Sep 2019 13:55
Honda Community

Lima Instruktur Safety Riding AHM Jalani Latihan Serius

The Last of us
Minggu, 01 Sep 2019 15:28
Honda Community

Indako Safety Riding Center Siap Beroperasi Tahun 2020

The Last of us
Kamis, 29 Aug 2019 18:30
Honda Community

DAM Ajak Komunitas IMHB Pelatihan Safety Riding

The Last of us
Kamis, 29 Aug 2019 14:43
Honda Community

Jadilah Bocenger Yang Baik, Ini Tipsnya

INSTAGRAM
FACEBOOK