NEWS
DETAILS
Minggu, 28 Apr 2024 17:43 - Honda Community Jawa Timur

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar Pelatihan dan kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 di MPM Safety Riding Center (28/04).

Sebanyak 85 bikers komunitas yakni 15 peserta perempuan dan 70 peserta laki – laki ikut serta kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 ini.

Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 yang digelar MPM Honda Jatim ini merupakan agenda rutin yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan pemahaman anggota komunitas Honda khususnya di wilayah Jatim sebagai advisor safety riding Honda sebagai role model keselamatan berkendara di jalan.

Ada 2 kategori kelas dibuka pada kompetisi Advisor komunitas yakni Advisor Komunitas Safety Riding kelas Sport untuk komunitas Laki-laki dan Advisor Komunitas Safety Riding kelas Matic untuk komunitas Perempuan.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri,  kami ajak komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman di Masyakarat umum. Harapannya, kegiatan ini menjadi wadah bagi anggota komunitas Honda dalam bidang ketrampilan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara.“ kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kompetisi Safety Riding Regional 2024 dilaksanakan dengan 2 jenis tes. Pertama, tes teori merupakan uji kompetensi dasar setiap kontestan perihal pengetahuan umum terkait keterampilan dan keselamatan berkendara sepeda motor yang dituangkan dalam bentuk kuis.

Selanjutnya tes praktek seperti Braking, Balancing dan Slalom Course yang menitikberatkan pada penilaian keterampilan berkendara kontestan dimana beradu ketrampilan untuk melewati lintasan yang telah dipersiapkan dengan cepat tanpa melanggar batas-batas lintasan yang telah ditentukan.

“Tahun ini kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 diikuti banyak peserta baru dan muda. Ini sangat baik dan menunjukkan regenerasi di Honda Community,” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Setelah melalui tahap finalisasi akan dipilih 3 (tiga) perwakilan yakni 1 (satu) orang perwakilan Community Advisor Matic dan 2 (dua) orang perwakilan Community Advisor Sport yang akan menjadi wakil pada Kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional 2024 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Peserta yang terpilih akan mengikuti pelatihan untuk persiapan menuju kompetisi Nasional 2024.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK