NEWS
DETAILS
Rabu, 02 Nov 2022 10:50 - Paguyuban Honda Malang

Dimana berada bikers Honda Community mengajak masyarakat dan lingkungan sekitar untuk berkendara yang Safety Riding untuk #Cari_Aman di jalan. Seperti yang dilakukan Suberkah Priyahadi selaku Bendahara Pusat Komunitas CBR Indonesia dan members KCI Ponorogo yang sedang melaksanakan PPL di SMKN 3 Jombang.

Semangat #Cari_Aman di jalan yang kuat dalam diri Suberkah Priyahadi sebagai bikers Honda Community ini dan ingin disebarkan pada para siswa SMKN 3 Jombang tempat PPLnya. Latar belakangnya mulia. “Begitu penting pengetahuan Safety Riding untuk #Cari_Aman di jalan bagi siswa terhadap kesalamatan berkendara dimana setiap hari siswa menggunakan sepeda motor untuk melakukan aktivitas baik pada saat berangkat sekolah pulang dan pada aktivitas sehari hari,” kata bikers CBR ini yang sekaligus mahasiswa Universitas Negeri Malang semester 7 ini.
Usulan mengadakan Edukasi Safety Riding ke siswa SMKN 3 Jombang diajukan pada pihak sekolah yang sangat terbuka dan senang. Usulan kegiatan Safety Riding juga disampaikan ke MPM Honda Jatim melalui Community Development dan diteruskan ke Safety Riding MPM Honda Jatim. 
Maka itu Edukasi Safety Riding dilaksanakan (27/10) di Aula SMKN 3 Jombang. Tim Safety Riding MPM Honda Jatim yaitu Fendrik Alam selaku instruktur memberikan materi #Cari_Aman di jalan di depan 120 siswa SMKN 3 Jombang dari jurusan 12 TKR 1, 12 TKR 2, dan 11 DPIB 1, 12 DPIB 2.
 
Acara dilanjutkan dengan mempraktikan cara berkendara secara langsung di halaman Aula SMKN 3 Jombang dimulai dari pemberian contoh terlebih dahulu oleh Adi selaku tim instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dilanjut praktek oleh para siswa. Praktek cara berkendara mulai dari pemakaian perlengkapan berkendara, teknik pengereman, melewati rintangan cone dengan berbagai bentuk variasi dilakukan.
 
“Pengetahuan tentang safety riding sangatlah penting karena kita jadi tau apa saja langkah-langkah yang bisa kami lakukan supaya aman berkendara ,dan kita lebih hati-hati saat berkendara,” kata Agung Rizky dari kelas 12 TKR 1 yang jadi peseerta acara ini.
Untuk siswa yang saat test teori 3 nilai tertinggi mendapat hadiah. Demikin juga saat praktek yang menjadi terbaik mendapat apresiasi hadiah.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK