NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Mar 2021 11:24 - Honda Community

Terowongan Pohon Kebun Karet Trikora, Lampung. Demikian nama kawasan yang unik dan tidak kalah instagramable. Lokasi ini berada 20 km dari Kota Bandar Lampung, tepatnya di Perkebunan Karet Trikora, Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Meskipun cukup jauh dari pusat kota, tapi akses menuju kawasan ini cukup baik. Jalan yang mulus akan membuat perjalanan lancar.

Area yang merupakan milik dari PT.Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7) ini, buka selama 24 jam. Masyarakat sering datang ke sini saat menjelang sore. Namun, tidak disarankan mendatanginya saat malam, karena fasilitas penerangan di tempat ini belum ada.

Keunikan kawasan ini adalah dahan-dahan karet di sisi kiri dan kanan jalan yang saling berpagut di bagian atas dan membentuk terowongan panjang. Jalanan pun menjadi teduh dan nyaman, bahkan jika hanya sekedar untuk jalan-jalan menyusuri terowongan. Rumput-rumput hijau yang ada di sekitar bawah, membuat pemandangan semakin mempesona.

Dulu, kawasan ini masih sepi dan sering terjadi pembegalan, lho. Namun, ketika mulai terkenal, kawasan ini pelan-pelan mulai ramai dikunjungi masyarakat. Semua ingin ikut mengabadikan foto di terowongan yang eksotis ini, mulai dari pecinta fotografi, calon pengantin yang ingin foto prewedding, hingga para pecinta selfie.

Selain hunting foto dan berjalan-jalan santai, brader juga bisa belajar hal baru dari kegiatan penyadapan dan pembekuan karet di kawasan ini. Terkadang juga ada penggembala atau pencari rumput yang berkeliaran di sekitar lokasi.

Untuk memasuki kawasan ini, brader tidak perlu membayar tiket masuk. Cukup sediakan kamera dan berpakaian se-stylish mungkin. Siapa tahu, foto brader bisa booming!

Yang lagi cari spot foto eksotis di kawasan Lampung, segera datangi Terowongan Pohon Kebun Karet Trikora ini!

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK