NEWS
DETAILS
Senin, 25 Oct 2021 11:22 - Honda Community Jawa Timur

Honda sukses di MotoGP GP Emilia Romagna di Misano World Circuit Marco Simonceli (24/10). Pebalap penunggang Honda dominasi podium juara. 

Marc Marquez dan Pol Espargaro rider Repsol Honda raih podium GP Emilia Romagna. Dua pebalap Honda ini membawa Honda RC213V finish terdepan.

Marc Marquez meraih juara pertama dan Pol Espargaro diurutan 2. Gelar juara 1 dan 2 ini pertama sejak GP Aragon 2017.

Sepanjang balapan Marc Marquez dan Pol Espargaro tampil begitu kuat.  Marc Marquez yang berada diurutan 2 menjelang lap-lap akhirnya maju ke posisi 1 setelah Francesco Bagnaia yang memimpin balapan kurang beruntung dengan jatuh.  Marquez memimpin balapan hingga finish. 

Juara Marc Marquez ini menjadi juara beruntun pertamanya sejak GP Jepang dan Australia pada 2019.

" Kami menang di sini di Misano di mana biasanya kami tidak kuat dan hari ini kami memiliki kecepatan balapan yang super cepat.  Ketika Pecco mulai mendorong, sejujurnya saya berkata 'ok' dan saya sedikit rileks tetapi dia jatuh.  Untungnya, dia baik-baik saja. Kami terus berkembang dan ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan musim 2021 saat kami mempersiapkan diri untuk 2022," kata Marc Marquez.  


Sementara Pol Espargaro di awal lap posisi 5 pada lap ke 2 naik ke 4 dengan menyalip Miguel Oliveira. 

Jatuhnya Jack Miller membuat Pol Espargaro naik posisi ke 3 dibelakang Marquez. Dan insiden yang menimpa Francesco Bagnaina  membuat Pol Espargaro naik ke u rutan 2 sampai finish. 

Podium 2 ini menjadi pertama Pol Espargaro sejak gabung bersama Repsol Honda Team tahun ini. 

 “Balapan dan hasil yang luar biasa,  saya sangat senang dan senang untuk tim.  Mereka telah bekerja sangat keras tahun ini.  Ini adalah hasil tim dan menunjukkan pekerjaan dan kemajuan yang telah dan sedang kami buat.  Saya cukup tegang selama balapan, untuk memastikan kami bisa mencapai hasil ini untuk tim tetapi di lap terakhir semuanya terjadi, Pecco jatuh, Miguel jatuh, saya memiliki peringatan batas lintasan di motor.  Hari ini adalah hari untuk dinikmati sebagai sebuah tim, sebagai sebuah kelompok. Hasil ini menunjukkan apa yang dapat kami lakukan dengan lebih banyak pengetahuan tentang motor dan saya merasa kuat setelah tes.” kata Pol Espargaro.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK